Ragu Pertahankan Gelar, Ini Pembalap 3 Besar versi Joan Mir di MotoGP 2021

loading...
Ragu Pertahankan Gelar, Ini Pembalap 3 Besar versi Joan Mir di MotoGP 2021
Juara dunia MotoGp 2020, Joan Mir, mengaku sulit mempertahankan gelar di musim 2021/Foto/cycleworld.com
ANDORRA - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, mengaku sulit mempertahankan gelar di musim 2021. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu memprediksi posisi tiga besar akan ditempati dirinya, Marc Marquez dan Maverick Vinales .

Joan Mir merebut gelar juara MotoGP 2020 dengan hanya memenangi satu seri dari 13 seri yang dilombakan tahun lalu. Mir naik podium pertama pada gelaran MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo, Valencia, 8 November 2020.

Baca juga: Resmi Bawa Bendera Petronas Yamaha SRT, Ini Lima Fakta Menarik Valentino Rossi .
Mir juga belum pernah pole position atau start di posisi terdepan, bahkan pada seri terakhir di Valencia, Mir start dari posisi ke-12. Mir hanya naik podium tujuh kali dengan mengumpulkan 171 poin. Itu gelar juara perdana Mir di kelas MotoGP.

Gelar ini juga sangat berarti bagi Suzuki. Sebab, Suzuki merebut gelar juara di kelas premier terakhir kali pada 2000 lewat penampilan Kenny Roberts Jr. Kini, puasa 20 tahun Suzuki pun terhentikan.

Baca juga: Sambut MotoGP 2021 dengan Seragam Baru, Begini Perasaan Valentino Rossi .



Mir pun optimis bisa mempertahankan kesuksesannya tersebut ke gelaran MotoGP 2021, sekalipun dihadapi dengan lawan yang sulit seperti Marc Marquez. Persiapan matang akan dilakukannya.

Baca juga: Tandem dengan Morbidelli, Rossi: Kami Pasangan yang Menarik!

Meski begitu, Mir tak menampik bahwa langkahnya takkan mudah dalam mempertahankan gelar juara ke musim ini. Ia memprediksi persaingan ketat tak hanya diberiakn oleh Marquez, tetapi juga Maverick Vinales.

Karena itu, dia pun memprediksi pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu juga akan finis di tiga besar pada musim 2021. Sebab, Vinales terus menunjukkan kiprah manis dalam beberapa musim terakhir.

“Saya tidak mengatakan urutannya (siapa saja pembalap yang akan masuk tiga besar MotoGP 2021),” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (2/3/2021).



“Tapi, saya berharap berada di tiga besar. Saya bisa berada di sana bersama Marc Marquez dan Vinales,” lanjutnya.

Meski memprediksi nama Marquez, kehadiran pembalap asal Spanyol itu di MotoGP 2021 sejatinya masih menjadi tanda tanya. Sebab, kondisinya belum juga pulih dari cedera.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top