Tak Terkalahkan, tapi Zhang Zhilei Raja KO China Alami Kemunduran

loading...
Tak Terkalahkan, tapi Zhang Zhilei Raja KO China Alami Kemunduran
Tak Terkalahkan, tapi Zhang Zhilei Raja KO China Alami Kemunduran/Boxing Scene
MIAMI - Tak Terkalahkan, tapi Zhang Zhilei raksasa Kelas Berat dari China memasuki fase kemunduran yang masif setelah kegagalan menang KO dari Jerry Forrest. Tiga kali merobohkan musuhnya, Zhang Zhilei Raja KO China itu harus gigit jari setelah pertarungan Kelas Berat berakhir imbang.

Dengan hasil imbang, Zhang Zhilei memang belum terkalahkan dengan rekor bertanding 22-0-1 (17KO). Pertanyaan pun menyeruak. Apakah waktu Zhang Zhilei telah habis setelah hasil imbang yang mengejutkan dengan Jerry Forrest?

’’Ini kemunduran dalam karier Zhang. Kami tidak ingin menggunakan waktu kami dan membangun kembali. Kami ingin membuat pernyataan. Ada waktu. Tapi kami realistis - tidak banyak waktu,’’kata Terry Lane, penasihat Zhang Zhilei.

Baca Juga: Petarung MMA Muslim Khamzat Chimaev Mundur Guncang Jagat MMA!

Yang lebih miris, setelah pertarungan Zhang Zhilei harus dirawat di rumah sakit karena masalah ginjal, dehidrasi parah dan telah didiagnosis sebagai anemia yang menyebabkan persimpangan jalan dalam karir misteriusnya. ’’Mengetahui apa yang saya ketahui sekarang, saya terkejut dia bisa melewati pertarungan sama sekali,’’kata Lane kepada Sky Sports.



’’Jelas bagi kami bahwa ini bukanlah penampilan yang buruk - ada hal lain yang terjadi. Dia bukan orang yang kami lihat melakukan 12 ronde di gym tanpa masalah. Tingkat kepercayaan diri kami sangat tinggi dua minggu lalu,’’lanjutnya.

Diet dan berat badan Zhang akan diubah sebelum dia kembali ke atas ring tetapi, meski tetap tak terkalahkan untuk pertarungan ke-23, dia sekarang mungkin dipandang berbeda oleh kelas berat saingannya. "Itu adil,"aku Lane.

Baca Juga: MMA Gempar! Petarung MMA Menangis Kakinya Patah Dihajar Musuhnya

Kegagalan menang KO membuat peluang Zhang Zhilei berhadapan dengan juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO Anthony Joshua menipis. Apalagi usia Zhang Zhilei yang 37 tahun boleh dibilang sangat riskan. Terbukti, tenaga Zhang Zhilei habis bila bertarung di atas lima ronde.

Zhang Zhilei yang begitu menakutkan di tiga ronde awal dengan merobohkan Forrest berbalik menjadi frustrasi. Tenaganya terkuras hingga sempat dikenai pengurangan poin. Jika tidak dikurangi poinnya, Zhang Zhilei bisa menang atas Forrest.
(aww)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top