Ibrahimovic Absen, Pioli Jengkel Milan Kehilangan Identitas Permainan

loading...
Ibrahimovic Absen, Pioli Jengkel Milan Kehilangan Identitas Permainan
Stefano Pioli akhirnya mengakui absennya Zlatan Ibrahimovic sangat memengaruhi permainan AC Milan. Itu disampaikannya saat Rossoneri bermain imbang 1-1 melawan Udinese di Stadion San Siro, Kamis (4/3/2021) WIB / Foto: Twitter AC Milan
MILAN - Stefano Pioli akhirnya mengakui absennya Zlatan Ibrahimovic sangat memengaruhi permainan AC Milan. Itu disampaikannya saat Rossoneri bermain imbang 1-1 melawan Udinese pada laga lanjutan Serie A 2020/2021 di Stadion San Siro, Kamis (4/3/2021) WIB.

Pada pertandingan ini Milan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Rodrigo Becao pada menit 68. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit 97 melalui gol yang dicetak Franck Kessie lewat titik putih.

Tampil bermain tanpa jimatnya, Milan tampak kepayahan menghadapi gempuran Udinese. Tim tamu bahkan lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak Rodrigo Becao pada menit 68.

Baca juga: Nyaris Ditikam Udinese, Penalti Telat Kessie Selamatkan Milan

Upaya Udinese merebut kemenangan tandang kedua dalam delapan pertandingan tandang mereka gagal terwujud. Ini disebabkan kesalahan Jens Stryger Larsen pada menit terakhir (97) yang membuat wasit menunjuk titik putih.



Franck Kessie, yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Total, dia telah membukukan 25 gol untuk Rossoneri.

Kessie menyamai catatan gol yang ditorehkan Robinho. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Pasca pertandingan, Pioli mengakui timnya kehilangan karakteristik permainan saat Ibrahimovic absen.

Baca juga: Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Kamis (4/3/2021)

"Kami ingin menang, itu memalukan. Kami tahu akan sulit melawan tim dengan semua orang di belakang bola. Saya melihat determinasi dan kurangnya kejelasan. Ada kekurangan kualitas dan ritme, bukan kemarahan dan determinasi," ungkap Pioli dikutip dari DAZN.

"Kami memulai lagi seperti biasa dengan pertandingan berikutnya. Setiap pertandingan memiliki cerita sendiri-sendiri. Pada hari Minggu kami menemukan lawan yang ingin bermain, Udinese malah memainkan jenis permainan bertahan. Hari ini kami tidak memiliki karakteristik yang tepat untuk menghadapi jenis pertandingan ini, kami kekurangan dua penyerang asli dalam skuat. Rafael Leao dan Ante Rebic memiliki karakteristik lain."



Lebih jauh, Pioli menuturkan bahwa ia tidak ingin terlama menyesali kegagalan Milan merebut tiga poin di petandingan ini. Menurutnya, tim harus mencoba untuk melanjutkan perjalanan dan memikirkan laga berikutnya.

"Sekarang kami harus mencoba untuk melanjutkan perjalanan kami. Hasil setengah positif, mari kita pikirkan pertandingan berikutnya," pungkas Pioli.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top