Koeman Puji Mentalitas Pemain Barcelona

loading...
Koeman Puji Mentalitas Pemain Barcelona
Ronald Koeman memuji mentalitas pemain Barcelona setelah melakukan comeback luar biasa pada leg kedua semifinal Copa del Rey dengan kemenangan 3-0 atas Sevilla di Camp Nou, Kamis (3/4/2021) WIB / Foto: Twitter Barcelona
BARCELONA - Ronald Koeman memuji mentalitas pemain Barcelona setelah melakukan comeback luar biasa pada leg kedua semifinal Copa del Rey dengan kemenangan 3-0 atas Sevilla di Camp Nou, Kamis (3/4/2021) WIB. Berkat hasil positif ini Blaugrana lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-2.

Klub raksasa Catalan sempat menjadi pusat perhatian pada akhir pekan ketika mantan presiden Josep Maria Bartomeu ditangkap kepolisian setempat terkait dugaan skandal Barcagate. Meski lingkungan Barcelona sedang dalam penyelidikan, namun itu tak membuat permainan anak asuh Koeman terganggu.

Itu bisa dilihat dari kecerdikan Ousmane Dembele, Gerard Pique, dan Martin Braithwaite dalam menggetarkan bola ke gawang Sevilla . Tim tamu sebenarnya mampu mencetak sebiji gol jika saja tendangan Lucas Ocampos tak diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Baca juga:
Dramatis, Jungkalkan Sevilla, Barcelona Selangkah Lagi Angkat Trofi Copa del Rey

Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Kamis (4/3/2021)



"Kami selalu percaya. Kami tidak pernah menyerah pada perburuan Copa del Rey. Ini masalah mentalitas. Saya, sebagai pelatih, tidak bisa meminta tim saya untuk melakukan lebih dari apa yang saya lihat malam ini," ujar Koeman dikutip dari Marca.

"Kami berjuang sampai perpanjangan waktu dan itu luar biasa. Saya sangat senang dengan kinerja tim malam ini. Kami pantas lolos. Saya pikir kami lebih baik dalam dua pertandingan. Kami adalah tim terbaik. Kami berhasil mencetak tiga gol dan bisa mencetak lebih banyak. Anda tidak bisa meminta lebih," pungkas Koeman.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top