Dramatis, Jungkalkan Sevilla, Barcelona Selangkah Lagi Angkat Trofi Copa del Rey

loading...
Dramatis, Jungkalkan Sevilla, Barcelona Selangkah Lagi Angkat Trofi Copa del Rey
Barcelona lolos ke final Copa del Rey 2020/2021 usai mengalahkan Sevilla/Foto/Twitter
BARCELONA - Barcelona lolos ke final Copa del Rey 2020/2021 usai mengalahkan Sevilla . Pasukan Ronald Koeman menang dramatis 3-0 pada leg kedua semifinal di Camp Nou, Rabu (3/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (4/3/2021) dini hari WIB lewat perpanjangan waktu.

Barcelona membalikkan keadaan setelah pada leg pertama keok 0-2 di Ramon Sanchez Pizjuan bulan lalu. Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama.

Baca juga: Kelechi Iheanacho Selamatkan Poin Leicester City di Markas Burnley .

Barcelona mendominasi penguasaan bola, sedangkan Sevilla mengandalkan serangan balik. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2 pada waktu normal sehingga pemenang harus ditentukan melalui babak tambahan waktu. Gol Barelona dikemas Ousmane Dembele pada menit ke-12, Gerard Pique (90+4), dan Martin Braithwaite (95).

Jalannya pertandingan babak pertama, Barcelona memulai pertandingan dengan sangat baik. Blaugrana -julukan Barcelona- langsung mengontrol alur permainan dengan mendominasi penguasaan bola.



Baca juga: Ditahan Crystal Palace, Man United Kian Berat Kejar Man City .

Dominasi Barcelona berbuah gol pada menit ke-12 melalui sepakan Ousmane Dembele dari luar kotak penalti. Gol pemain asal Prancis itu memberi harapan pada Barcelona.

Barcelona pun meningkatkan intensitas serangan ke peratahanan Sevilla. Aksi kapten Barcelona, Lionel Messi, beberapa kali membahayakan gawang Sevilla, tetapi kedudukan 1-0 tidak berubah hingga menit ke-30.

Baca juga: Mikel Arteta Kalem Masuk Kandidat Pelatih Barcelona .

Barcelona tidak menyerah untuk menemukan celah di pertahanan Sevilla. Meski begitu, hingga wasit mengakhiri babak pertama, Barcelona harus puas dengan keunggulan 1-0 atas Sevilla.



Memasuki babak kedua, Babak kedua berjalan tidak jauh berbeda dari 45 menit pertama. Blaugrana mendominasi penguasaan bola sehingga leluasa dalam melancarkan serangan ke pertahanan Sevilla.

Namun, serangan Barcelona kerap membentur pertahanan kukuh Sevilla. Pada momen itu, Sevilla melancarkan serangan balik untuk mengancam pertahanan Barcelona. Kedua tim berusaha keras untuk mengubah kedudukan di papan skor.

Barcelona hampir menyamakan agregat ketika umpan Dembele disambut sepakan tanpa kontrol Jordi Alba pada menit ke-67. Akan tetapi, sepakan Alba masih membentur mistar gawang.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top