Rossi Tak Terobsesi Mengejar Gelar Ke-10

Kamis, 04 Maret 2021 - 21:05 WIB
loading...
Rossi Tak Terobsesi Mengejar Gelar Ke-10
Valentino Rossi mengaku sudah tak lagi terobsesi mengejar gelar ke-10 sepanjang kariernya sebagai pembalap profesional / Foto: Twitter Valentino Rossi
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi setuju dengan pernyataan rekan setimnya Franco Morbidelli bahwa persahabatan lebih penting daripada mengejar kesuksesan di MotoGP . Menurutnya, memiliki teman sejati itu penting.

"Saya setuju dan saya senang dia (Morbidelli) mengatakannya. Memiliki teman sejati itu penting, itu tidak mudah. Kami telah berteman lama dengan Franco dan kami telah bekerja lama untuk membawanya ke MotoGP, dan menjadi rekan satu timnya itu indah," jelas Rossi dikutip dari Corsedimoto, Kamis (4/3/2021).



Tetapi bagaimanapun persahabatan Rossi dan Morbidelli akan sangat berbeda ketika keduanya berada di lintasan pacuan kuda besi MotoGP. Tentunya The Doctor akan menghadapi situasi yang berbeda saat harus bertarung dengan teman dekatnya tersebut.

"Jelas ini akan menjadi situasi yang sulit karena rekan satu tim adalah lawan pertama yang harus dikalahkan. Berteman meski harus berjuang di lintasan tidaklah mudah, harus ada persahabatan yang nyata, tapi saya berharap kami akan berhasil, sekaligus kompetitif untuk memenangi balapan."

Rossi Tak Terobsesi Mengejar Gelar Ke-10


Tahun ini, harapan Rossi adalah tampil jauh lebih baik dari dua musim terakhirnya. Apalagi kekasih Francesca Sofia Novello itu sudah lama tak merasakan kemenangan sejak memenangkan balapan di Assen pada 2017.

"Hasil musim 2019-2020 lebih buruk dari yang saya harapkan. Hasil akan menjadi kuncinya, dan saya ingin kompetitif sepanjang musim. Saya tidak balapan hanya untuk kesenangan saja, ini akan menjadi tahun yang penting dan saya berharap ini akan menjadi kejuaraan yang lebih normal meskipun ada Covid. Saya berharap kami bisa balapan di berbagai trek pada waktu yang tepat," harap Rossi.



Apa yang sebenarnya diharapkan Rossi di ajang MotoGP musim ini? Pembalap kelahiran Tavullia, Italia, 42 silam itu mengakui akan senang bisa finis di posisi lima besar.

"Saya akan senang jika saya finis di 5 besar di akhir musim. katanya. Setiap pembalap di grid berpikir dia bisa memenangkannya dan saya ada di daftar juga, mengapa tidak. Jelas sulit karena ada banyak pembalap yang sangat kuat dan itu akan bergantung pada banyak faktor. Namun, saya berlomba untuk menang, meski gelar ke-10 bukanlah obsesi. Saya juga akan senang untuk kembali merebut beberapa podium dan memenangkan perlombaan, secara umum untuk memiliki musim yang kompetitif," pungkas Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)