Bicara Six Pack, Andy Ruiz Jr Kerja Keras Turunkan Berat Badan

Selasa, 19 Mei 2020 - 02:02 WIB
loading...
Bicara Six Pack, Andy Ruiz Jr Kerja Keras Turunkan Berat Badan
Andy Ruiz Jr sedang bekerja keras menurunkan berat badan/Foto/dok SINDOnews
A A A
LAS VEGAS - Andy Ruiz Jr sedang bekerja keras menurunkan berat badan. Via media sosial, mantan juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO, itu mengunggah sesi latihan di garasi tiga mobilnya di rumah yang dia beli baru-baru ini. Ruiz juga bicara tentang perut six pack di tengah latihannya itu.

Pascakekalahan dari Anthony Joshua dalam duel keduanya, Ruiz disebut sebagai 'keajaiban satu pukulan'. Ruiz adalah sosok lain dari James 'Buster' Douglas atau Oliver McCall yang juga lainnya. Douglas membuat kejutan dengan meng-KO Mike Tyson untuk merebut gelar WBA, WBC, IBF, dan lineal. Namun, di-KO Evander Holyfield di ronde ketiga dalam pertarungan mempertahankan gelar pertamanya. ( ).

Sedangkan Oliver McCall merebut gelar WBC setelah meng-KO bintang tinju Inggris Lennox Lewis ronde kdua dari 12 ronde yang direncanankan di Wembley Arena, London, 24 September 1994. Sempat mempertahankan gelarnya saat menang atas penantang Larry Holmes. Namun, gelar McCall lepas setelah dikalahkan Frank Bruno.

Ruiz merusak peluangnya menghasilkan uang besar dengan datang ke pertandingan ulang melawan Joshua dengan persiapan yang sangat buruk pada Desember 2019 di Arab Saudi. Uang yang dihasilkan Ruiz dari pertarungan pertama melawan Joshua membuatnya sulit fokus pada pelatihan.

Saat ini Ruiz dilatih oleh pelatih Canelo Alvarez, Reynoso, dan dia harus mendapatkan kondisi sebaik mungkin sebelum mulai masuk kamp Reynoso. Pelatih terbaik 2019 versi WBC itu ketat dalam membina muridnya. Reynoso terbiasa dengan para petinju yang datang ke kamp dalam kondisi baik, dan dia akan memiliki masalah dengan Ruiz yang memiliki bobot 300 pounds plus (136 kg).

Ruiz pun paham akan hal itu, dan mulai menggelar latihan personal di kediamanannya untuk mendapatkan kondisi tubuh yang ideal. "Anak laki-laki gemuk bisa juga punya perut six pack," tulis Ruiz dalam unggahan klip latihannya di akun Instagram terverifikasi miliknya (andy_destroyer13).

Reynoso merupakan tipe pelatih yang disiplin. Ruiz mungkin tidak bertahan lama dengan kubu Canelo jika tak bisa mengubah kabiasaannya. Dua pelatih Ruiz sebelumnya, Abel Sanchez dan Manny Robles, mengkritiknya baru-baru ini karena caranya latihannya yang mengendur. Setelah 11 tahun sebagai seorang profesional, Ruiz seperti pepatah a tiger can’t change his stripes. Meskipun berjanji untuk berubah, pada akhirnya mereka akan kembali ke kebiasaan buruk.

Jika Ruiz tidak bisa melakukan seperti yang diinginkan oleh pelatih masa lalunya, maka itu tidak akan berbeda dengan Reynoso. Pertanyaannya adalah, berapa lama Reynoso akan bertahan dengan Ruiz sebelum dia mencampakkannya?

Ini bukan akhir dunia untuk Ruiz. Dia bisa kembali ke gelar juara, tetapi dia harus menang dua hingga empat pertarungan sebelum itu terjadi. Ruiz bisa menghadapi mantan penantang gelar dunia dua kali Chris Arreola untuk berikutnya. Namanya telah disebutkan sebagai opsi potensial untuk pertarungan Ruiz berikutnya.

Luis Ortiz adalah nama lain yang telah disebutkan sebagai opsi masa depan untuk Ruiz. Kemenangan atas penantang gelar dunia dua kali, Ortiz, bisa membuat Ruiz mendapatkan gelar juara. Ruiz akan tetap diberikan kesempatan melawan Anthony Joshua atau Tyson Fury pada tahun 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)