Bukan Lagi Anak Bawang MotoGP, KTM Siap Tantang Honda Cs

loading...
Bukan Lagi Anak Bawang MotoGP, KTM Siap Tantang Honda Cs
RC16 yang akan menjadi andalan KTM pada MotoGP 2021. foto : motogp
MUNDERFING - KTM terus mengalami perkembangan positif sejak debut di MotoGP pada 2017 lalu. Tim asal Austria itu bahkan percaya diri KTM RC16 sudah siap bertarung dengan tim pabrikan terbaik di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Manager teknis KTM Wolfgang Felber menyebut timnya mengalami evolusi stabil sejak hadir di MotoGP empat tahun lalu. Meski sempat kesulitan di musim perdananya, mereka perlahan-lahan mulai menunjukan kualitasnya, termasuk berhasil menempati posisi empat klasemen pabrikan musim lalu.

Baca juga : Kata Rossi, Keputusan Pensiun Tergantung Yamaha dan Petronas SRT

Bahkan, mereka juga berhasil merebut tiga kemenangan sehingga kehilangan hak konsesi di MotoGP. KTM tidak lagi memiliki kesempatan melakukan tes di trek manapun yang mereka pilih. Meski begitu, Felber tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sekarang, dia lebih fokus untuk menyesuaikan motor KTM RC16 yang dipersiapkan secara berbeda dibandingkan beberapa tahun terakhir.

“Saya percaya bahwa penyesuaian kecil akan dilakukan mulai sekarang karena kita telah mencapai level yang bagus. Ini berbeda dengan saat proyek itu empat tahun lalu dan motornya dua atau tiga detik lebih cepat,” kata Felber dilansir motorsportcycle.



Baca juga : Wow! Gadis Bond dan James Bond Bantu Aston Martin Panaskan F1

“Ketika Anda memulai dari awal maka Anda berada di antah berantah, ini normal, dan Anda dapat membuat kemajuan dengan cepat untuk lebih dekat. Sekarang kami berada dalam permainan dan sangat sulit untuk melakukan peningkatan,” sambungnya.

Felber menambahkan bahwa peningkatan yang ditemukan dinilai cukup sulit. “Saat kami menguji, kami senang jika kami menemukan sesuatu yang membuat motor lebih cepat lima persepuluh detik dan sulit untuk mengidentifikasi apakah itu peningkatan atau tidak, bahkan dengan semua data dari pembalap. Sebab ada pengaruh juga dari ban, jadi sulit untuk menilai,” lanjutnya.

Baca juga : Gabung Tim Petronas, Tekanan Rossi Berkurang

Yang pasti, Felber mengungkapkan secara teknisi ada tujuan yang jelas untuk motor ini. “KTM RC16 berikutnya juga harus menjadi motor yang lebih baik untuk bertarung. Ini yang menjadi “DNA” KTM karena kita sudah mengenal motor dan telah bersaing sejak lama,” ungkapnya.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top