Robert Beberkan Target Persib Saat Piala Menpora 2021

loading...
Robert Beberkan Target Persib Saat Piala Menpora 2021
Mencatat prestasi tertinggi di Liga 1 2021 adalah misi yang diusung Robert Alberts bersama Persib Bandung. Namun, tidak demikian di Piala Menpora 2021. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Mencatat prestasi tertinggi di Liga 1 2021 adalah misi utama yang diusung Robert Alberts bersama Persib Bandung . Namun, tidak demikian di Piala Menpora 2021. Pelatih asal Belanda itu tidak mematok target tinggi.

Baca Juga: Koeman Puji Mentalitas Pemain Barcelona

Robert mengaku enggan mengambil risiko dengan memprioritaskan gelar juara di turnamen pra-musim itu. Dia mengaku tidak tergiur dengan hadiah tinggi yang ditawarkan penyelenggara kepada tim pemenang.

"Saya punya pendapat yang sangat berbeda soal hal ini. Kami melihat turnamen ini dari sudut pandang berbeda, yaitu dari segi teknis sepak bola dan masa depan," ucap Robert, disitus resmi Persib.

Robert hanya melihat Piala Menpora sebagai turnamen pemanasan agar pemain bisa kembali berlatih rutin dan terprogram. Terlebih, dengan persiapan cuma tiga pekan sangat berisiko bagi pemain untuk tampil habis-habisan. Soalnya, mereka sudah satu tahun tidak merasakan laga resmi.



Ini lantaran Liga 1 2020 ditunda dan akhirnya dibatalkan akibat pandemi virus Corona. "Turnamen ini tidak terlalu penting dan bukan merupakan hal yang perlu dijalani secara serius. Apa yang paling penting adalah para pemain kembali berlatih penuh," tegasnya.

Dia mengakui situasi saat ini bertentangan dengan ilmu dalam sepak bola. Karena itu, Robert hanya akan memberikan kesempatan bagi pemain menikmati pertandingan sambil mengembalikan kebugaran.

Baca Juga: Ibrahimovic Absen, Pioli Jengkel Milan Kehilangan Identitas Permainan

"Tugas utama kami di sini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain menikmati pertandingan, memulihkan kembali kebugaran pemain karena memang mereka butuh hal itu. dan yang juga penting adalah menghindari para pemain dari cedera," pungkas Robert.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top