Menpora Lega Timnas Indonesia U-23 Dapat Izin Gelar Laga Uji Coba

Kamis, 04 Maret 2021 - 18:08 WIB
loading...
Menpora Lega Timnas Indonesia U-23 Dapat Izin Gelar Laga Uji Coba
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali langsung melakukan pertemuan dengan PSSI. Ini setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 batal latih tanding. Foto: okezone
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) RI, Zainudin Amali langsung melakukan pertemuan dengan PSSI . Ini setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 batal latih tanding dengan PS Tira Persikabo karena tidak mendapat izin dari kepolisian.



Pertemuan itu berlangsung di Gedung Kemenpora, Kamis (4/3/2021). Zainudin bertemu dengan beberapa pejabat penting PSSI hingga Direktur Teknik, Indra Sjafri dan perwakilan Pelatih Timnas Indonesia U-23 yakni Nova Arianto.

Mereka berdiskusi untuk menemukan solusi terkait dua laga uji coba yang sebelumnya sempat batal. Zainudin mengatakan pihaknya mengundang beberapa perwakilan PSSI untuk mengetahui terkait batalnya Timnas U-23 beruji coba dengan Tira Persikabo pada Rabu (3/3/2021).

Apalagi batalnya pertandingan karena belum adanya izin yang dikeluarkan oleh Pihak Polri. “Saya undang mereka karena kemarin rencana untuk melakukan uji coba batal, saya mau mendengarkan dari mereka, bagiamana proses dan sebagainya,” ungkap Zainudin.

“Dari penjelasan PSSI, saya sudah komunikasi dengan Polri dan merekomendasikan apa yang dilakukan PSSI ini adalah uji coba untuk Tim Nasional menjadi sebuah kebutuhan. Sebab, TC Timnas sebentar lagi akan selesai dan para pemain dikembalikan kek klub masing-masing,” lanjutnya.

“Sebelum itu ada permintaan dari Coach Shin Tae-yong, supaya melakukan uji coba. Mereka menyampaikan kepada saya bahwa protokol kesehatannya sama dengan apa yang akan dilakukan saat Piala Menpora nanti. Hal ini kemudian saya komunikasikan kepada pihak Polri,” sambungnya.

Setelah mendengar pendapat tersebut, Zainudin kemudian menyampaikan langsung kepada Polri terkait kondisi laga uji coba. Tak sia-sia, usaha Zainudin untuk membantu dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23 akhirnya berhasil.

Nantinya, dua laga uji coba Timnas U-23 akan tetap berjalan, hanya dipindahkan tanggal saja. Polri telah mengizinkan Timnas Indonesia U-23 menggelar laga uji coa melawan PS Tira Persikabo dan Bali United pada 5 dan 7 Maret 2021.



“Kewenangan izin itu ada di Mabes Polri, nah apa yang saya lakukan adalah membantu teman-teman di Kepolisian, di Polri, untuk lebih meyakinkan. Jadi kalau sudah disampaikan seperti itu ya sudah kita tinggal tunggu saja besok,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)