Jack Grealish Ditantang Tinggalkan Aston Villa

loading...
Jack Grealish Ditantang Tinggalkan Aston Villa
Penyerang Jack Grealish dinilai minim tekanan di Aston Villa dan ditantang untuk pindah ke klub top Eropa. foto : independent
BIRMINGHAM - Desakan agar Jack Grealish untuk meninggalkan Aston Villa terus berdatangan. Kali, legenda Manchester United (MU) Paul Scholes menantang gelandang 25 tahun tersebut untuk membuktikan dirinya di level tertinggi.

Grealish boleh dibilang telah mencapai permainan terbaiknya bersama Villa sejak musim lalu di mana dia tampil 41 kali dan mencetak 10 gol. Itu dilanjutkannya di musim ini. Tercatat, Grealish telah tampil 21 kali dan mencetak tujuh gol.

Baca juga : Menpora Lega Timnas Indonesia U-23 Dapat Izin Gelar Laga Uji Coba

Kegemilangan Grealish membuat pelatih Inggris Gareth Southgate memanggilnya ke tim nasional tahun lalu. Dia mengoleksi lima caps bersama The Three Lions. Performa ciamik Grealish sejauh ini mendapatkan apresiasi dari Scholes.

Tetapi, Scholes yang kini berprofesi sebagai pundit tersebut berpikir permainan Grealish bisa naik ke level yang lebih tinggi. Untuk menjadi salah satu pemain top di Liga Primer, Scholes menilai Grealish perlu bermain untuk tim yang memiliki 'tekanan' nyata.



Baca juga : Pochettino Update Kondisi Neymar

“Jangan salah paham, saya suka Grealish. Tetapi, jika dia tampil hebat untuk MU, Liverpool, Manchester City (Man City), salah satu klub top, maka Grealsih mungkin akan menjadi pemain tiga besar Liga Primer, “ kata Scholes kepada OptusSports.

Scholes menganggap Villa memang cukup baik musim ini. Pasukan Dean Smith menempati posisi kesembilan klasemen sementara Liga Primer dan berjarak lima poin dari Chelsea yang berada di peringkat kelima (44 poin). Namun, untuk menjadi pemain kelas satu, Scholes menganggap Grealish tetap harus pindah ke klub yang bersaing meraih gelar.

Baca juga : Comeback Lawan Sevilla, Bagaimana dengan PSG?

“Jika Grealish berada di klub top maka dia harus menang setiap minggu. Dia harus meninggalkan Villa untuk membuktikan itu (dia adalah pemain top). Dia harus keluar sekarang ke klub yang perlu menang setiap minggu, ada tekanan untuk mengantarkan trofi. Dia mampu melakukannya, tetapi akan selalu ada keraguan sampai Anda melakukannya," terang Scholes



Masa depan pemain Grealish telah menjadi sasaran banyak spekulasi, dengan banyak klub top yang memahami bahwa Villa akan melepas kapten mereka jika tawaran yang tepat datang.

Baca juga : Ancelotti Yakin Richarlison Potensial Jadi Penyerang Top Eropa

Meski pada September 2020, Grealish menandatangani kontrak lima tahun dengan gaji 140 ribu per minggu, kontrak tersebut tidak mengandung klausul rilis tertentu. Para klub peminat harus membayar harga yang diminta Villa untuk Grealish.

Kans Grealish untuk angkat kaki dari Villa Park, musim panas nanti sejatinya sangat besar. Mengingat beberapa klub top Liga Primer seperti MU, Man City dikabarkan berminat. The Red Devils diyakini menjadi favorit mengingat pelatih Ole Gunnar Solskjaer sangat menganggumi permainan Grealish. Apalagi, sang pemain terang-terangan telah menjadi fans MU sejak lama.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top