Sambut MotoGP 2021, Alex Marquez Merasa Kembali Jadi Rookie

loading...
Sambut MotoGP 2021, Alex Marquez Merasa Kembali Jadi Rookie
Alex Marquez mengaku merasa seperti rookie lagi saat nanti menjalani balapan di MotoGP 2021. Itu lantaran bakal memulai lembaran baru bersama tim LCR Honda. Foto: instagram
LOSAIL - Alex Marquez mengaku merasa seperti rookie lagi saat nanti menjalani balapan di MotoGP 2021. Ini bisa terjadi karena adik kandung Marc Marquez itu bakal memulai lembaran baru bersama tim LCR Honda.

Baca Juga: Bukan Lagi Anak Bawang MotoGP, KTM Siap Tantang Honda Cs

Alex dipastikan berpindah tim di MotoGP 2021. Tak lagi membela tim Repsol Honda, Alex Marquez harus hijrah ke tim satelit Honda, yakni LCR. Semua itu lantaran tempatnya diambil alih oleh Pol Espargaro.

Alasan lain Alex Marquez bergabung bersama LCR Honda adalah untuk menggantikan peran Cal Crutchlow. Dia memilih pensiun dari MotoGP dan beralih peran menjadi test rider atau pembalap penguji di Yamaha.

Dengan demikian, Alex hanya menjalani masa singkat dalam membela Repsol Honda. Dia hanya mentas semusim bersama tim pabrikan Honda tersebut, yakni hanya pada gelaran MotoGP 2020 dimana hanya finish diperingkat 14.



Menyadari akan memulai perjalanan baru bersama tim berbeda di MotoGP 2021, Alex Marquez merasa perlu banyak belajar. Karena itu, dia menempatkan dirinya sebagai pembalap debutan lagi di MotoGP 2021.

"Pramusim akan menjadi penting. Kami akan mencoba memulai sekuat mungkin. Kami ingin memulai dari klik yang kami buat di paruh kedua musim untuk tetap secara konsisten berada di 8 besar,” ujar Alex Marquez dikutip dari Tutto Motori Web.

“Akan ada sirkuit di mana kami pergi di mana saya belum pernah balapan di MotoGP, jadi ini akan seperti menjadi rookie. Saya ingin membangun kejuaraan yang lebih solid dan berjuang di tim satelit,” lanjutnya.

Baca Juga: Kata Rossi, Keputusan Pensiun Tergantung Yamaha dan Petronas SRT

Alex Marquez sejatinya baru semusim menjalani debut di kelas MotoGP pada 2020. Hasil lumayan bisa diraihnya. Dia merebut dua podium. Kini, dia bertekad melanjutkan momentumnya dan meraih prestasu jauh lebih bagus lagi.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top