Akibat Varian Baru Virus Corona, Duel Liverpool Kontra Leipzig Urung Digelar di Anfield

loading...
Akibat Varian Baru Virus Corona, Duel Liverpool Kontra Leipzig Urung Digelar di Anfield
Liverpool baru saja mendapat kabar kurang menyenangkan. Disebutkan, leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig tidak akan dilaksanakan di Anfield. Foto: reuters
LIVERPOOL - Liverpool baru saja mendapat kabar kurang menyenangkan. UEFA mengumumkan bahwa leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra RB Leipzig tidak akan dilaksanakan di Anfield. Pandemi virus Corona menjadi penyebabnya.

Baca Juga: Soal Masa Depan Gareth Bale di Spurs, Mourinho Lepas Tangan

Sejatinya duel tersebut berlangsung di Anfield, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Masalahnya, pemerintah Jerman mewajibkan Leipzig harus karantina mandiri setelah pulang dari Inggris. Ini buntut ada varian virus Corona baru yang ditemukan di Negeri Ratu Elizabeth II.

Jelas hal tersebut tak memungkinkan bagi Leipzig mengingat punya jadwal sangat padat. Paling terpengaruh tentunya agenda di Bundesliga. Nyatanya, setelah bentrok Liverpool, mereka harus menjamu Eintracht Frankfurt pada 14 Maret.

Sebagai win-win solutin, UEFA akhirnya kembali menggelar duel Leipzig dan Liverpool di area netral yakni Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Sebelumnya leg pertama juga berlangsung arena ini. Kala itu Leipzig yang bertindak sebagai tuan rumah tumbang 0-2.



"UEFA dapat secara resmi mengonfirmasi bahwa pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool dan RB Leipzig sekarang akan dimainkan di Puskas Arena di Budapest," tulis pernyataan resmi UEFA, Kamis (4/3/2021).

Selain menggelar duel Liverpool vs Leipzig, Puskas Arena juga sempat menjadi ‘kandang’ sementara klub Bundesliga lainnya, yakni Borussia Moenchengladbach saat meladeni Manchester City pada leg pertama, 25 Februari lalu.

Sejauh ini, untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions, baru pertandingan Liverpool kontra Leipzig yang mengalami pemindahan lokasi. Selebihnya, jadwal untuk sementara masih belum ada perubahan.

Baca Juga: Tolak Pinangan di PSG, Kini Kante Berjuang Rebut Hati Tuchel

Perubahan justru terjadi di babak 16 besar Liga Europa. Tottenham Hotspur seharusnya melawat ke markas Dinamo Zagreb pada leg pertama. Kini, wakil Liga Primer itu yang menjadi tuan rumah dulu di leg pertama, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top