Jelang Piala Menpora 2021, Ini Permintaan Pelatih Persib kepada Bobotoh

loading...
Jelang Piala Menpora 2021, Ini Permintaan Pelatih Persib kepada Bobotoh
Laga pra-musim Piala Menpora 2021 sudah di depan mata. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts kembali meminta kepada Bobotoh untuk patuhi protokol kesehatan. Foto: persib.co.id
BANDUNG - Turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 sudah ada di depan mata. Pelatih Persib Bandung , Robert Alberts kembali meminta kepada Bobotoh dan seluruh pendukung di Indonesia untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Robert Beberkan Target Persib Saat Piala Menpora 2021

Itu termasuk pada saat memberikan dukungan kepada pangeran Biru. Ini agar Piala Menpora yang akan bergulir 21 Maret nanti bisa berjalan dengan lancar. Sebab, event ini bakal menjadi percobaan apakah Liga 1 2021 juga bisa digelar dengan aman.

Itu sebabnya tidak boleh ada gangguan selama Piala Menpora 2021 berlangsung, khususnya yang menyakut kesehatan dan keamanan publik. Terlebih, ini menjadi awal menggeliatnya sepak bola di Indonesia setelah vakum selama satu tahun akibat pandemi virus Corona.

Karena pandemi belum berakhir, Robert menilai amat penting bagi semua pihak termasuk para suporter untuk menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menghindari kerumunan dan mendukung dari rumah.



Robert menegaskan tidak ada gunanya fans memaksa datang ke stadion mengingat laga akan digelar tanpa penonton. Apalagi pihak penyelenggara berencana untuk tidak memainkan pertandingan klub di kota yang menjadi basis suporternya.

"Jika harus main di luar kota Bandung, fans masih bisa datang ke stadion karena klub di Indonesia memiliki suporter di seluruh kota. Jadi ini bukan soal main di dalam atau luar kota, karena di manapun itu, kami akan main tanpa penonton," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu memastikan, Persib akan berperan aktif dalam melaksanakan protokol kesehatan. Karena dengan cara ini, dia meyakini kompetisi sepak bola bisa kembali digelar di Indonesia.

Baca Juga: Jelang Piala Menpora 2021, Persebaya Rekrut Dua Pemain Baru

"Sebagai klub, kami akan melakukan segala cara untuk memberikan edukasi. Jika mencintai sepak bola dan klubnya, maka perlu mengikuti peraturan. Ini kesempatan bagus untuk semuanya bisa menikmati lagi sepakbola di Indonesia," tukasnya, disitus resmi Persib.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top