Gabung Repsol Honda, Ini Tantangan Marquez untuk Espargaro

loading...
Gabung Repsol Honda, Ini Tantangan Marquez untuk Espargaro
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Pol Espargaro. foto : ist
AASLT - Marc Marquez sangat percaya dengan kemampuan rekan barunya di tim Repsol Honda, Pol Espargaro . Pengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP itu memberikan tantangan kepada tandemnya itu untuk meraih podium di setiap balapan.

Kedua pembalap sebenarnya pernah saling bersaing saat memulai karir di dunia balap. Awalnya, Espargaro selalu unggul karena usianya hampir dua tahun lebih tua dari Marquez. Namun Marquez justru lebih sukses karena mampu menjadi juara di kelas 125cc, Moto2, dan MotoGP.

Baca juga : Akhir Pekan Ini Tes Pramusim MotoGP 2021 Mulai Digelar

Meski begitu, Marquez tetap yakin Espargaro bakal meraih kesuksesannya. Sebab, rekan senegaranya itu tampil luar biasa bersama KTM setelah konsisten bersaing di barisan depan, dan merebut lima podium pada MotoGP 2020. Karena itu, pembalap berusia 28 tahun ini memberikan tantangan untuk Espargaro musim ini.

"Sekarang dia (Espargaro) bekerja untuk tim terbaik dan harus naik podium di setiap balapan. Dia memiliki bakat yang diperlukan dan berasal dari pabrikan hebat dengan catatan yang luar biasa. Tahun lalu dia menjalani musim yang mengesankan bersama KTM. Dia berkendara pada level yang bagus,” jelas Marquez.



Baca juga : Sambut MotoGP 2021, Alex Marquez Merasa Kembali Jadi Rookie

Komentar Marquez ini tentu akan menjadi tekanan untuk Espargaro. Namun, dia tetap yakin adik dari pembalap Aprilia Aleix Espargaro ini bisa cepat beradaptasi dengan motor Honda RC213V.

"Pol adalah pembalap yang hebat. Saya melawannya di kelas 125cc. Dia lebih tua dari saya. Di kelas terkecil, dia biasanya bisa mengalahkan saya. Di musim 2010 kami mengalami pertarungan hebat saat kami balapan di kejuaraan dunia. Di musim Moto2 2012 kami juga mengalami duel hebat," ucap Marquez.

Di Moto2 2012, Marquez dan Espargaro sempat berduel sengit pada Grand Prix (GP) Catalunya di Barcelona. Keduanya bahkan bertabrakan saat balapan. Peristiwa tersebut menimbulkan perdebatan panjang yang bahkan berakhir di pengadilan. Ketika itu, Espargaro kalah dan mendapatkan hukuman.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top