Jelang Atletico Madrid vs Real Madrid, Zidane Tanpa Penyerang Utama

loading...
Jelang Atletico Madrid vs Real Madrid, Zidane Tanpa Penyerang Utama
Real Madrid akan menyambangi Atletico Madrid untuk melakoni partai lanjutan LaLiga 2020/2021. Hanya saja, tim tamu mengalami kendala di lini depan. Foto: reutes
MADRID - Real Madrid akan menyambangi Atletico Madrid untuk melakoni partai lanjutan LaLiga 2020/2021. Hanya saja, jelang duel bertajuk El Derbi Madrileno itu, tim tamu mengalami kendala di lini depan.

Baca Juga: Sukses di Italia, Allegri Tertantang Melatih Tim Liga Primer

Madrid dihadapkan masalah yang bisa membuat pelatih Zinedine Zidane merana. Sebab Los Blancos bakal menghadapi Derby Madrid di Estadio Wanda Metropolitano tanpa satu pun penyerang utama yang bisa diandalkan.

Ini terjadi karena Karim Benzema dan Mariano Diaz sedang mengalami cedera. Benzema terlebih dahulu yang cedera. Setelah itu giliran Mariano yang menyusul masuk ruang perawatan. Imbasnya, mereka hampir dipastikan tidak akan ikut melawan Atletico.

Lantaran Benzema dan Mariano absen, Madrid tidak memiliki striker tersisa. Ini membuat publik bertanya siapa yang bakal dipasang Zidane sebagai ujung tombak pada laga kontra Atletico, Minggu (7/3/2021) malam WIB.



Menurut prediksi media setempat, ada kemungkinan Zidane akan memakai pemain tengahnya dan beperan sebagai false nine. Pelatih asal Prancis itu pernah menerapkan taktik ini ketika Benzema cedera beberapa waktu yang lalu.

Itu terjadi saat Madrid menang 1-0 atas Atalanta di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021, 25 Februari lalu. Isco Alarcon dipercaya Zidane untuk mengisi lini depan dan bertugas menjadi penyerang palsu.

Mengingat pernah mempercayai Isco dan bermain cukup baik, ada kemungkinan Zidane bakal mengulang hal sama saat berjumpa Atletico. Pemain asal Spanyol itu diyakini bisa memberikan warna berbeda di lini depan Madrid.

Meski demikian, Isco bukan satu-satunya opsi yang dimiliki Zidane. Zizou juga dapat menempatkan Marco Asensio sebagai ujung tombak. Ada juga Vinicius Jr dan Rodrygo Goes yang bisa dijadikan alternatif.

Namun, Rodrygo dan Vinicius tampaknya akan lebih diplot Zidane sebagai winger. Jadi, pilihannya antara Isco atau Asensio. Opsi lainnya dengan menurunkan penyerang dari RM Castilla. Hugo Duro pernah beberapa kali mendapat kepercayaan bermain sebagai striker di tim utama Madrid.



Baca Juga: Melempem di Serie A, Lazio Enggan Permanenkan Gelandang MU

Apapun itu, menarik disimak opsi mana yang bakal dipilih Zidane. Bisa saja dia memberikan kejutan baru saat menghadapi Atletico yang tidak bisa dianstisipasi pelatih Diego Simeone.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top