Wakil Indonesia Habis di Swiss Open 2021, Shesar Hiren Dapat Pelajaran

Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:31 WIB
loading...
Wakil Indonesia Habis di Swiss Open 2021, Shesar Hiren Dapat Pelajaran
Langkah Shesar Hiren Rhustavito dihentikan Viktor Axelsen/Foto/dok
A A A
BASEL - Indonesia tak mengirim wakil di semifinal Swiss Open 2021 Super 300 . Langkah tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito terhenti di perempat final usai ditekuk unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen. Sedangkan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tak berdaya menghadapi lawannya.

Shesar Hiren gagal melangkah ke semifinal setelah menyerah dua set langsung 21-17 dan 21-12 dari Axelsen di St. Jakobshalle, Jumat (5/3/2021) petang waktu lokal atau Sabtu (6/3/2021) dini hari WIB. Shesar kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya melawan Axelsen. Alhasil, Shesar menyerah hanya dalam waktu 37 menit.

.

Shesar mengatakan, sejatinya dia memiliki peluang memenangkan pertandingan pada set pertama. Namun, dia kurang bisa mengontrol permainan dengan baik sehingga Axelsen mampu mencuri set pertama.

“Saya ada kesempatan untuk merebut set pertama. Tapi memang di poin-poin akhir dia (Axelsen) lebih agresif dan inisiatif menyerang dan saya malah tidak siap dengan itu,” ucap Shesar, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/3/2021).

.

Sementara pada set kedua, Shesar berusaha untuk mencari celah agar bisa melakukan serangan. Akan tetapi, hal itu justru dilakukan dengan baik oleh Axelsen, sehingga pemain unggulan tujuh tersebut tidak bisa berbuat banyak pada set kedua.

“Pada set kedua dia lebih tahan dan fokus di setiap reli-reli untuk bisa dapat serangan. Sementara saya malah masuk ke pola permainannya dan mudah memberikan bola yang dia inginkan,” lanjutnya.

.

Walau tidak puas dengan hasil yang didapat, Vito mengaku mendapat banyak pelajaran dari pertandingan hari ini. Apalagi, Axelsen adalah pemain berpengalaman dengan menunjukkan konsistensi sejak awal tahun 2021.

“Untuk hasil saya tidak puas tapi secara permainan saya cukup puas. Selain itu saya mendapat banyak pelajaran dari pertandingan ini dan bisa mengerti apa yang harus ditambah dan diperbaiki,” imbuhnya.

Kegagalan Shesar menembus semifinal pun juga dialami wakil Indonesia lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan ganda putra muda itu menyerah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dengan skor 18-21, 21-9, dan 16-21.

Hasil itu pun membuat Indonesia angkat koper lebih cepat. Kekalahan Shesar dan Leo/Daniel memastikan Indonesia tanpa wakil di semifinal Swiss Open 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2888 seconds (0.1#10.140)