Timnas Indonesia U-23: Shin Tae-yong Soroti Dua Hal Jelang Uji Coba Kedua vs Bali United

Sabtu, 06 Maret 2021 - 15:02 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23: Shin Tae-yong Soroti Dua Hal Jelang Uji Coba Kedua vs Bali United
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyoroti dua hal jelang laga uji coba kedua versus Bali United/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyoroti dua hal jelang laga uji coba kedua versus Bali United di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3/2021). Tae-yong menilai permainan anak asuhnya belum berhasil memenuhi ekspektasinya saat menang melawan PS Tira Persikabo di tes pertama.

Melawan Tira Persikabo, Timnas U-23 menang dengan skor 2-0. Namun, Tae-yong menilai pasukannya masih memiliki banyak kekurangan. Dia menyoroti dua masalah yakni fisik dan mental. Terutama pada aspek fisik yang memiliki pengaruh sangat besar.

.

“Untuk kekurangannya memang mental dan fisik juga, dua-duanya memang sangat kurang, tetapi kemauan pemain semakin membaik, apalagi masalah fisik tidak bisa baik dalam satu hari dua hari saja,” ungkap Shin Tae-yong, dalam konferensi pers virtual.

“Sebenarnya para pemain indoneisa ini kemampuannya sangat baik, tetapi karena fisiknya kurang otomatis mentalnya juga menurun. Akhirnya tidak bisa menunjukkan performa yang terbaik. Jadi sangat disayangkan untuk itu,” tambahnya.

.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa para pemainnya menjalani laga dengan cukup tegang. Alhasil ia merasa bahwa Muhammad Rafli dan kawan-kawan belum mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Pertandingan hari ini memang tidak sesuai ekspektasi, pertama karena pemain grogi dan ini pertama kali juga (bermain setelah tidak tanding setahun),” lanjut Shin Tae-yong.

.

“Sebenarnya temponya ingin lebih naik tetapi karena mereka grogi jadi tidak bisa mengeluarkannya atau tidak menunjukkan performa yang terbaik,” pungkasnya.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 terbilang sedikit bermain terlambat panas. Bahkan pada menit-menit awal, Muhammad Rafli dan kawan-kawan tampil begitu tertekan hingga nyaris kebobolan.

Namun mulai pertengahan babak pertama, performa Timnas Indonesia U-23 menunjukkan peningkatan. Hasilnya gol pertama pun mampu diciptakan Timnas Indonesia U-23 pada menit 45+1 lewat I Kadek Agung Widyana.

Setelah itu gol kedua hadir pada babak kedua. Timnas Indonesia U-23 sukses menggandakan keunggulan lewat sundulan Muhammad Rafli pada menit 48.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)