Crutchlow Sedih Tak Ada Lagi Pembalap Inggris di MotoGP 2021

Sabtu, 06 Maret 2021 - 19:05 WIB
loading...
Crutchlow Sedih Tak Ada Lagi Pembalap Inggris di MotoGP 2021
Ada yang mengganjal dalam pikiran Cal Crutchlow setelah pensiun dari MotoGP. Dia sedih karena tidak adanya perwakilan dari Inggris di kelas primer. Foto: instagram
A A A
LOSAIL - Ada yang mengganjal dalam pikiran Cal Crutchlow setelah pensiun dari MotoGP . Mantan pembalap LCR Honda itu sedih karena tidak adanya perwakilan dari Inggris di kelas primer. Namun, dia tetap yakin penerusnya akan datang dimasa mendatang.



Crutchlow sebenarnya tidak sepenuhnya gantung helm. Saat ini, dia masih bekerja di paddock MotoGP, sebagian pembalap penguji untuk tim Monster Energy Yamaha. Namun, pria berusia 36 tahun ini tetap kecewa karena tidak ada pembalap Inggris di grid MotoGP 2021.

“Sungguh menyedihkan tidak memiliki pembalap Inggris di MotoGP,” kata Crutchlow dilansir motorsport-total. “Ini hal yang menyedihkan untuk kejuaraan, karena dalam sejarah seri, Inggris telah melakukan hal-hal hebat,” sambungnya.

Namun, Crutchlow yakin pada masa depan, Inggris akan kembali memiliki pembalap hebat di MotoGP. Sebab, ada beberapa pembalap Inggris yang berbakat, baik di Moto2, dan Moto3. Namun mereka harus bisa membuktikan kemampuannya agar bisa masuk ke kelas tertinggi tersebut.

“Kita tidak khawatir tentang masa depan, karena ada begitu banyak pembalap muda berbakat. Salah satunya adalah Jake Dixon. Dia memiliki peluang besar di Moto2, tetapi untuk pindah ke MotoGP, pertama-tama Anda harus memenangkan balapan dan sering naik podium,” ungkapnya.



Crutchlow juga mengingatkan tak ingin kasus seperti Sam Lowes kembali terulang. Pembalap Inggris itu memiliki catatan kurang bagus selama tampil di Moto2 pada 2016. Namun, dia mendapatkan kesempatan tampil di MotoGP 2017.

Sayangnya, pembalap berusia 30 tahun itu hanya bertahan semusim dan kembali turun di kasta kejuaraan Grand Prix ini. Dengan demikian, ini akan menjadi pertama kalinya tidak ada wakil Inggris di MotoGP sejak terakhir terjadi pada 2010.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1079 seconds (0.1#10.140)