MU Mandul Selama Tiga Laga, Solskjaer Tetap Tenang Jelang Derby Manchester

loading...
MU Mandul Selama Tiga Laga, Solskjaer Tetap Tenang Jelang Derby Manchester
Jelang Derby Manchester kontra Manchester City (Man City), pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menepis performa pasukannya telah menurun. Foto: reuters
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU) , Ole Gunnar Solskjaer menepis tudingan performa pasukannya telah menurun. Cibiran itu muncul setelah Setan Merah tiga kali bermain imbang tanpa gol disemua kompetisi.

Baca Juga: Wilujeng Sumping! Ucap Persib Bandung kepada Ferdinand Sinaga

Menurut juru taktik asal Norwegia itu, MU masih berada di jalur yang tepat dan tetap bersemangat untuk memutus statistik buruk itu saat melawan Manchester City (Man City) pada lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021).

Daya serang MU mulai kehilangan ketajaman saat ditahan imbang 0-0 oleh Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, bulan lalu. Setelah itu, The Red Devils kembali kesulitan mencetak gol saat bermain kaca mata kontra Chelsea dan Crystal Palace di Liga Primer.

“Kami melewati sepekan tanpa mencetak gol. Itu tidak seperti kami melewati enam pekan tanpa performa terbaik. Kami mengalahkan Sociedad 4-0 (di leg pertama), Southampton 9-0,” kata Solskjaer.



“Jadi, saya tidak percaya pada penilaian bahwa kami telah mengalami penurunan performa. Tiga kali 0-0 sebenarnya bukan karakter kami. Tetapi, kami kurang memiliki sedikit percikan api,” lanjutnya dilansir givemesport.

Solskjaer mengatakan sekarang fokusnya adalah pada pertandingan melawan Man City. Sebab The Citizens sedang on fire berkat 21 kemenangan beruntun disemua kompetisi dan ditambah keunggulan 14 poin atas MU pada klasemen sementara Liga Primer 2020/2021.

Dia juga menilai Derby Manchester ini bisa menjadi penentuan timnya akan berakhir sebagai juara atau tidak. Jika kalah, maka Bruno Fernandes dkk tidak akan mungkin lagi bisa mengejar Man City karena akan terpaut 17 poin.

“Kami harus menjadi yang terbaik dan mencoba untuk meningkatkan dari musim lalu. Kami harus menantang diri kami sendiri. Mereka jauh di depan kami, jadi ini ujian sesungguhnya,” ucap Solskjaer.

Solskjaer memastikan akan kembali menurunkan Dean Henderson sebagai kiper utama. Sebab, David De Gea izin pulang ke Spanyol untuk kelahiran anak pertamanya. “Dean masuk dan bermain bagus dan dia siap, jadi saya akan memberi David waktu yang dia butuhkan tentunya,” ungkapnya.



Baca Juga: Timnas Indonesia U-23: Shin Tae-yong Soroti Dua Hal Jelang Uji Coba Kedua vs Bali United

Juan Mata dan Phil Jones juga tidak bisa tampil. Sedangkan Donny van de Beek yang absen di markas Palace karena cedera masih diragukan. Sementara Anthony Martial mengalami keluhan pada bagian lutut dalam latihan, begitu pula Paul Pogba yang masih bermasalah dengan pahanya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top