Jorge Martin Bertekad Menjadi Rookie Terbaik MotoGP 2021

Sabtu, 06 Maret 2021 - 20:30 WIB
loading...
Jorge Martin Bertekad Menjadi Rookie Terbaik MotoGP 2021
MotoGP 2021 akan menampilkan tiga pembalap pendatang baru, dan semuanya balapan di atas motor Ducati Desmosedici. Salah satunya Jorge Martin. Foto: instagram
A A A
DOHA - MotoGP 2021 akan menampilkan tiga pembalap pendatang baru, dan semuanya balapan di atas motor Ducati Desmosedici. Kondisi itu tentu membuat persaingan dalam memperebutkan siapa pembalap rookie terbaik tahun ini semakin sengit.



Dari ketiga pembalap itu ada dua rider memperkuat tim Esponsorama Racing yang merupakan juara dunia dan runner up Moto2 tahun lalu, Enea Bastianini, dan Luca Marini. Sedangkan Jorge Martin yang akan mengendarai tim Pramac Racing, tidak mencatatkan hasil cukup bagus setelah hanya menempati posisi lima di klasemen akhir.

“Saya pikir tiga rookie dari 2021 bisa berada di level yang sangat bagus, seperti yang bisa kita lihat di Moto2. Bastianini adalah juara dunia dan Marini kedua. Jadi saya yakin kita semua akan berada pada level yang baik,” kata Martin dilansir motorcyclesports.

Oleh karena itu, Martin mengatakan bersaing dengan dengan dua rider asal italia itu menjadi tantangan utamanya dalam menjalani debut di MotoGP tahun ini. Dia mengungkapkan tidak ingin terlalu bernafsu mengejar kemenangan pertamanya di kelas premier tersebut. Tapi, pembalap berusia berusia 23 tahun ini ingin mencoba fokus untuk agar memenangkan gelar rookie terbaik.

“Kami semua sangat dekat satu sama lain dan saya memastikan bahwa kami melihat pertarungan yang bagus antara para pemula. Kita akan lihat bagaimana nanti di trek,” ucap pembalap asal Spanyol tersebut.

Menurut Martin, persaingan dalam memperebutkan rookie of the year dinilai sangat berimbang. Apalagi, ketiganya sama-sama menggunakan motor Ducati Desmosedici. Namun, Martin lebih diuntungkan karena akan menggunakan sasis tahun 2021, dibandingkan pesaingnya yang menggunakan buatan 2019.



“Saya tidak tahu tentang mereka tetapi menurut saya motornya sangat bagus, tidak mudah untuk dikendarai tetapi Anda dapat merasakan semuanya dan tim banyak membantu dengan manajemen elektronik. Saya akan bersaing memikirkan diri saya sendiri dan memikirkan tentang bagaimana saya bisa meningkat, pada tahap ini saya tidak ingin memikirkan rookie lainnya,” ungkap Martin.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3447 seconds (0.1#10.140)