Alonso Kembali ke Formula 1 Musim 2021

Senin, 18 Mei 2020 - 23:41 WIB
loading...
Alonso Kembali ke Formula 1  Musim 2021
Juara dunia dua kali Fernando Alonso siap untuk kembalinya Formula Satu (F1)/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Juara dunia dua kali Fernando Alonso siap untuk kembalinya Formula Satu (F1). Penasihat Alonso yang juga mantan bos tim Renault, Flavio Briatore, mengungkap hal tersebut, Senin (18/5/2020) di tengah spekulasi tentang kembalinya Alonso ke Renault.

Pembalap asal Spanyol berusia 38 tahun itu meninggalkan F1 pada akhir 2018. Kini, dia dipandang sebagai pengganti yang cocok untuk Daniel Ricciardo (Australia), yang pindah ke McLaren pada 2021.

“Fernando termotivasi. Setahun jauh dari Formula Satu telah membuatnya menjadi baik. Dia telah mendetoksifikasi dirinya sendiri dan saya melihatnya lebih tenang dan siap untuk kembali,” kata Briatore, yang meninggalkan Renault pada 2009 setelah skandal pengaturan lomba, mengatakan kepada Gazzetta dello Sport Italia.

Renault diharapkan memanfaatkan waktu mereka sebelum mengumumkan driver, dengan musim 2020 belum dimulai karena pandemi Covid-19.

Juara dunia empat kali Sebastian Vettel juga tersedia setelah Ferrari mengumumkan bahwa pembalap asal Jerman itu akan pergi pada akhir tahun.

Alonso memenangkan gelarnya bersama Renault pada 2005 dan 2006 untuk mengakhiri tujuh kali juara Michael Schumacher.

Dia pindah ke McLaren untuk musim 2007 yang penuh gejolak bersama rookie Lewis Hamilton tetapi kembali ke Renault untuk 2008 dan 2009 sebelum pindah ke Ferrari dan kemudian kembali ke McLaren pada 2015.

Pemenang Le Mans 24 Hours dua kali itu telah menjadikan Indianapolis 500 target utamanya tahun ini dalam upaya untuk menjadi orang kedua setelah Graham Hill untuk melengkapi 'Triple Crown of Motorsport'.

Tahun depan, pembalap Spanyol itu berusia 40 tahun, tetapi mantan rekan setimnya di Ferrari dan juara 2007 Kimi Raikkonen sudah seusia itu dan masih berpacu dengan Alfa Romeo.

Renault finis kelima secara keseluruhan tahun lalu tetapi mewakili peluang terbaik Alonso, dan kesempatan untuk kembali.

Ferrari dan Red Bull telah memberi penekanan pada kaum muda sementara Mercedes tampaknya akan mencapai kesepakatan baru dengan juara dunia enam kali Hamilton.

Mercedes adalah satu-satunya tim F1 dengan kedua pembalap di atas 30 dan tim juara itu sepertinya lebih cenderung untuk memberi peluang anak muda seperti George Russell, sekarang di Williams, jika mereka menggantikan Valtteri Bottas. Hamilton sepertinya akan tetap di Mercedes.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)