Zidane Tegaskan Tak Ada Favorit di Laga Derby Madrid

loading...
Zidane Tegaskan Tak Ada Favorit di Laga Derby Madrid
Real Madrid akan mengunjungi Estadio Wanda Metropolitano markas Atletico Madrid pada Minggu (7/3/2021) malam WIB / Foto: Twitter Real Madrid
MADRID - Real Madrid akan mengunjungi Estadio Wanda Metropolitano markas Atletico Madrid pada Minggu (7/3/2021) malam WIB. Dalam konferensi pers jelang pertandingan pekan 26 Liga Spanyol, Zinedine Zidane menekankan betapa pentingnya laga bertajuk Derby Madrid ini.

Zidane mengatakan laga Derby Madrid ini selalu spesial. Tak hanya bagi dua kesebelasan saja, tetapi juga penggemar.

"Kami siap untuk pertandingan ini. Kami menjalani minggu yang sangat bagus dan kami semua menantikan pertandingannya. Tidak ada favorit. Semua orang hanya ingin melihat pertandingan sepak bola yang hebat besok," tutur Zidane dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (6/3).

Baca juga: Jelang Laga Derby Madrid, Zidane Panggil Benzema

Jelang laga Derby Madrid , dua kesebelasan sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Tetapi jika mengacu pada pertemuan sebelumnya, Los Blancos punya catatan manis.



Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini (pekan ke-13), Atletico kalah 0-2 saat bertandang ke markas Madrid. Saat itu tuan rumah menang melalui gol yang dicetak Casemiro dan bunuh diri Jan Oblak.

Baca juga: Menpora: Turnamen Piala Menpora Lulus, Kompetisi Liga 1 dan 2 Bisa Jalan

Fakta lainnya adalah Atletico belum pernah menang dalam enam laga terakhirnya melawan Madrid di semua kompetisi, termasuk saat ditahan imbang tanpa gol musim lalu. Meski statistik menunjukkan Madrid lebih diunggulkan, namun Zidane mencoba mengesampingkan catatan tersebut.

Lebih jauh, Zidane menggarisbawahi tidak ada favorit di pertandingan ini. "Saya rasa tidak ada favorit. Apa yang terjadi di pertandingan sebelumnya tidak memengaruhi derby berikutnya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pertandingan ini, tetapi kami tahu kami harus memainkan pertandingan yang bagus melawan lawan yang kuat yang berada di atas kami di klasemen. Kami harus membuat awal yang baik dan tampil baik selama 90 menit."
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top