Siapa Pendamping Suarez di Laga Derby, Felix atau Correa?

Minggu, 07 Maret 2021 - 11:03 WIB
loading...
Siapa Pendamping Suarez di Laga Derby, Felix atau Correa?
Atletico Madrid perlu menunjukkan pada tim sekota Real Madrid mengapa Los Rojiblancos pantas berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini / Foto: Twitter Atletico Madrid
A A A
MADRID - Atletico Madrid perlu menunjukkan pada tim sekota Real Madrid mengapa Los Rojiblancos pantas berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini. Itu yang akan dilakukan skuat Diego Simeone saat menjamu Los Blancos pada laga Derby Madrid di Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Pada laga bertajuk Derby Madrid ini, Simeone ingin mengembalikan reputasi klub selama bertemu melawan tim sekota mereka. Pasalnya, dalam enam pertemuan terakhir Los Rojiblancos belum pernah memenangkan laga kandang melawan Madrid.

Pada pertemuan pertama Desember lalu, Simeone menyadari bahwa kekalahan 0-2 melawan Madrid merupakan kesalahannya setelah memodifikasi formasi 4-4-2 menjadi 3-5-2. Tak ingin merasakan kegagalan untuk kedua kalinya pada musim ini, pelatih asal Argentina itu sudah menyiapkan kejutan buat lawannya.



Simeone, yang hanya memenangkan 12,5 persen pertandingan liga melawan Zinedine Zidane, mengaku tidak percaya rekor buruk di laga derby bisa merusak rencana mereka untuk mengamankan trofi juara La Liga musim ini. "Ini kejuaraan yang sangat indah dan semua tim penting sedang mencari posisi terbaik di klasemen," kata Simeone dalam konferensi pers secara virtual dikutip dari laman resmi klub.

"Ini adalah pertandingan papan atas di La Liga, dan ini juga pertandingan antara dua tim yang sedang berjuang untuk merebut posisi yang sama. Masih banyak jalan yang harus dilalui dan kami akan mencoba untuk mengambil setiap pertandingan. Kami berbicara tentang liga di mana Real Madrid dan Barcelona tidak memiliki peluang, dan lihat di mana mereka sekarang. Kami tahu betapa sulitnya kejuaraan ini," tambah Simeone.



Simeone perlu menemukan koneksi yang bagus di lini depan. Apakah dia akan menduetkan Luis Suarez dan Felix atau Suarez-Angel Correa?

Statistik menyebut Suarez telah mencetak sembilan gol dalam 12 pertandingan liga melawan Madrid. Bagaimana dengan Felix dan Correa?

Felix sejauh ini telah membukukan tujuh gol di Liga Spanyol musim ini. Sedangkan Correa baru mencetak empat gol, namun ia salah satu pengumpan terbaik dengan jumlah enam assist.

Lantas siapa yang akan dimainkan Simeone untuk menemani Suarez di lini depan Atletico ? Pelatih Argentina itu mengaku belum bisa membuat keputusan karena baik Felix maupun Correa memiliki karakteristik yang berbeda.

"Angel memberi kami lebih banyak dinamisme dalam kerja kolektif tim, dengan lebih banyak keterusterangan dalam permainannya, dan Joao memiliki bakat khusus yang dapat menghasilkan sesuatu yang tidak dimiliki orang lain. Dari sudut pandang jumlah gol, Joao sangat luar biasa. baik," jelas Simeone.

"Persaingannya sangat bagus, sangat sehat, sangat indah. Keduanya akan bermain: yang satu akan mulai, dan yang lainnya harus menunggu, tetapi yang pasti keduanya akan bermain," pungkas Simeone.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2233 seconds (0.1#10.140)