Morata Moncer, Juventus Gulung Lazio

loading...
Morata Moncer, Juventus Gulung Lazio
Juventus sepertinya masih terlalu tangguh buat Lazio. Fakta itu muncul setelah Bianconeri menang 3-1 atas tim tamu di Stadion Allianz, Minggu (7/3/2021) WIB / Foto: Squawka
TURIN - Juventus sepertinya masih terlalu tangguh buat Lazio. Fakta itu muncul setelah Bianconeri menang 3-1 atas tim tamu di Stadion Allianz, Minggu (7/3/2021) WIB.

Pada pertandingan ini Cristiano Ronaldo tidak tampil sebagai starter. Keputusan Andrea Pirlo mengistirahatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan harus dibayar mahal.

Pasalnya, Lazio sukses membuka skor lebih dulu pada menit 14 melalui sepakan Joaquin Correa. Juventus setidaknya telah kebobolan sebanyak lima gol dalam 15 pertama di Serie A musim ini.

Juventus akhirnya baru dapat menyamakan kedudukan pada menit 39 melalui sepakan kaki kiri Adrien Rabiot. Skor imbang 1-1 warnai jalannya pertandingan di babak pertama. Pasca turun minum, Juventus tampil menggila.

Baca juga:
Dua Gol Haaland Dibalas Hat-trick Lewandowski, Muenchen Menangi Der Klassiker



Zidane Tegaskan Tak Ada Favorit di Laga Derby Madrid

Alvaro Morata yang menjadi tulang punggung di lini depan Juventus sukses memborong dua gol. Penyerang berusia 28 tahun itu telah terlibat langsung dalam 15 gol (7 gol, 8 assist) bersama Juventus di Serie A musim ini.

Catatan itu lebih banyak dari yang didaftarkannya bersama Atletico Madrid pada musim lalu (14). Morata menjadi aktor protagonis di pertandingan ini sebab ia punya andil besar saat Rabiot mencetak gol penyeimbang.

Di pertengahan babak kedua, Pirlo menarik keluar Morata dan menggantikannya dengan Ronaldo. Kehadiran CR7 di lapangan hijau tak memengaruhi penampilan Juventus.

Pasalnya, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Dengan hasil ini Juventus tak bergerak dari peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 52 poin.



Juventus saat ini tertinggal tujuh angka dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen sementara Serie A. Sedangkan Lazio semakin menjauh dari untuk menembus posisi empat besar. Pasalnya, Si Elang saat ini berada di urutan ketujuh dengan raihan 43 angka.

Berkat hasil positif ini Juventus tetap tidak terkalahkan dalam 16 dari 17 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Lazio di Serie A (13 kemenangan, tiga imbang). Satu-satunya kekalahan terjadi pada Oktober 2017 (1-2).
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top