Turnamen Biliar Hot Nine: Silviana Lu Bentrok Echa Sudharto di Perempat Final Minggu (7/3) Malam

Minggu, 07 Maret 2021 - 12:00 WIB
loading...
Turnamen Biliar Hot Nine: Silviana Lu Bentrok Echa Sudharto di Perempat Final Minggu (7/3) Malam
Turnamen Biliar Hot Nine: Silviana Lu Bentrok Echa Sudharto di Perempat Final Minggu (7/3) Malam. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Atlet nasional biliar Silviana Lu dari Papua akan melawan Echa Sudharto dari Banten dalam pertandingan babak perempat final Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine yang akan ditayangkan iNews , Minggu malam (7/3/2021).

Di babak penyisihan, Silviana mengalahkan Rini Nasution dari Sumatera Utara dan Echa mengalahkan Fanny Lestari dari DKI Jakarta.



Silviana Lu dan Echa Echa Sudharto adalah atlet dengan sejumlah prestasi. Silviana Lu, pebiliar cantik berusia 22 tahun akan memperkuat kontingen Papua di ajang PON XX tahun ini.

Silviana mengatakan persiapan yang ia lakukan lebih fokus kepada kemampuan bermain dan menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan ini. Silviana mengaku ini sejalan dengan program latihan yang saat ini sedang diikutinya sebagai persiapan menuju PON Papua tahun ini.

“Perempat final tentunya persaingan lebih ketat dan lawan lawan yang akan dihadapi juga memiliki persiapan masing masing tentunya. Untuk sekarang saya sedang dalam TC PON Papua yang terpusat di Jogja. Untuk masa sekarang sedang dalam program mengikuti beberapa event yang ada di sekitar pulau Jawa sebagai ajang try out,” kata Silviana.

Sedangkan Echa Sudharto atau yang mempunyai nama lengkap Ayu Bulan Ganesya adalah atlet berusia 30 tahun asal Banten.

“Persiapannya berlatih seperti biasa, tidak banyak yg berubah. Pertandingan akan seru karena lawan bermain yang memiliki prestasi baik, dan cukup kuat,” ungkap Echa tentang persiapannya.

Babak perempat final dari turnamen biliar Hot Nine yang diprakarsai PB POBSI dan iNews ini diikuti 8 pebiliar dari beberapa daerah, 4 di antaranya adalah atlet Jawa Barat, yaitu Nony Krystianti Andillah, Tissa Anggun. Dini Handayani dan Annita Kanjaya. 4 atlet lainnya adalah Silviana Lu dari Papua, Echa Sudharto dari Banten, Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah dan Fathrah Masum dari DKI Jakarta.



Turnamen biliar bola 9 Hot Nine menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open tournament pada umumnya, tetapi dipastikan berlangsung seru.

Saksikan Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine babak perempat final antara Silviana Lu melawan Echa Sudarto Minggu (7/3/2021) pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)