Jelang vs Atletico Madrid, Zidane: Apapun yang Terjadi, Real Madrid Tetap Hidup di La Liga

loading...
Jelang vs Atletico Madrid, Zidane: Apapun yang Terjadi, Real Madrid Tetap Hidup di La Liga
Kalah atau menang melawan Atletico, Real Madrid tetap hidup dalam perburuan gelar La Liga 2020/2021/Foto/dok
MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengatakan apapun yang terjadi di Wanda Metropolitano, skuatnya tetap hidup dalam perburuan gelar La Liga 2020/2021 . Madrid sekuat tenaga akan memenangkan derby Madrid itu, Minggu (7/3/2021) malam waktu lokal atau Senin (8/3/2021) dini hari WIB.

"Ini final, tapi seperti semua pertandingan," kata Zidane saat konferensi pers pra-pertandingan dilansir Marca. "Kami selalu harus menang. Tapi, apapun yang terjadi kami akan tetap hidup di La Liga. Kami fokus untuk memainkan permainan yang bagus."

Baca juga: Preview Man City vs Man Utd; Setan Merah Melawan Takdir .

Zidane menambahkan, tak ada tim yang lebih difavoritkan dalam pertandingan melawan Atletico Madrid dalam pekan ke-26 La Liga Spanyol 2020/2021. Baginya, duel akan menjadi seimbang dan sulit ditebak soal hasil yang akan didapat pada akhir laga.

Jelang melakoni Derby Madrid, Los Blancos -julukan Madrid- bisa dibilang punya bekal yang sangat positif. Sebab dalam sejumlah pertemuan terakhir melawan Atletico Madrid, Madrid berhasil memetik kemenangan.



Baca juga: Preview Man City vs Man Utd; Setan Merah Melawan Takdir .

Setidaknya dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, Madrid berhasil terhindar dari kekalahan atas Atletico Madrid. Kini, Madrid juga punya bekal positif lainnya karena belum menelan kekalahan di lima laga terkini yang dijalani dalam beragam kompetisi.

Meski begitu, Zidane enggan jemawa. Tak mau terpaku dengan catatan manis Madrid atas Atletico di masa lalu, pelatih asal Prancis itu menegaskan bahwa tak ada tim yang difavoritkan dalam Derby Madrid pada malam hari nanti.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola: Muenchen Cetak Sejarah, Juventus dan Barcelona Berpesta .

Zidane tetap waspada dan penuh hati-hati dalam menghadapi Atletico pada malam hari nanti karena tim tersebut tengah tampil fantastis musim ini. Atletico bahkan tengah duduk di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021 dengan keunggulan lima angka dari Madrid.

"Saya rasa tidak ada favorit. Apa yang terjadi di pertandingan sebelumnya tidak memengaruhi derby berikutnya,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Minggu (7/3/2021).



“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pertandingan ini, tetapi kami tahu kami harus memainkan pertandingan yang bagus melawan lawan yang kuat yang berada di atas kami di klasemen,” lanjutnya.

“Kami harus membuat awal yang baik dan tampil baik selama 90 menit. Para pemain sangat suka bermain dalam jenis pertandingan ini,” ujar Zidane.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top