Preview Man City vs Man Utd; Setan Merah Melawan Takdir

Minggu, 07 Maret 2021 - 09:05 WIB
loading...
Preview Man City vs Man Utd; Setan Merah Melawan Takdir
Meski tertinggal 14 poin dari Manchester City (Man City), Manchester United (MU) belum mau menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Primer 2020/2021. Foto: Irish Mirror
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) belum mau menyerah dalam perebutan gelar juara Liga Primer 2020/2021. Meski tertinggal 14 poin dari Manchester City (Man City) yang berada di puncak, Setan Merah akan terus berjuang hingga akhir.



Tekad itu bakal diperlihatkan MU pada Derby Manchester kontra tetangga sebelah pada partai ke-27 di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Walau tuan rumah punya rekor fantastis, Marcus Rashford dkk menolak untuk gentar.

Saat ini, Man City masih duduk manis di singgasana klasemen dengan poin 65. Di atas kertas sulit buat armada Ole Gunnar Solskjaer yang ada di urutan kedua dengan 51 poin untuk mengejar apalagi mengambil alih kekuasaan.

Terlebih, MU sedang merosot performanya. Meski belum terkalahkan dalam sepuluh laga terakhir, penampilan The Red Devils yang selalu main imbang dan tak mampu bikin gol dalam tiga laga terkini disemua kompetisi patut disoroti.

Namun, Solskjaer tetap tak mau mengibarkan bendera putih. Dia sepertinya ingin membantah kemustahilan itu, dan masih percaya timnya tetap dalam pacuan juara musim ini. Soalnya, masih banyak pertandinga tersisa.

"Kami harus menjadi yang terbaik United dan mencoba untuk meningkatkan musim lalu. Kami harus menantang diri kami sendiri. Mereka berada di depan kami dengan jarak yang jauh, jadi ini ujian,” kata Solskjaer.

"Masih ada sebelas pertandingan liga yang harus dilangsungkan. Saya sudah mengatakan mari kita pergi ke Maret dan April sebelum kita berbicara tentang perburuan gelar,” lanjutnya lagi, dikutip Reuters.

Catatan Man City yang tak pernah kalah dalam 28 laga terkini di semua ajang, plus selalu menang dalam 21 laga terakhir bakal jadi ujian tambahan buat Solskjaer dan armadanya. Sebab, itu membutikan betapa kuatnya The Citizens saat ini.

Buat Arsitek Man City Pep Guardiola, rentetan tren positif yang terus ditunjukkan timnya membuat dirinya makin bersemangat. Dia bangga dan puas dengan kinerja pasukannya."Saya memiliki tim yang sangat lapar dalam karier saya. Orang-orang ini memiliki sesuatu yang istimewa,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)