PSG Ancang-ancang Bajak De Gea dari Manchester United

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:57 WIB
loading...
PSG Ancang-ancang Bajak De Gea dari Manchester United
Penjaga gawang Manchester United David de Gea masuk dalam radar Paris Saint-Germain untuk menggantikan Keylor Navas. foto : mirror
A A A
PARIS - Upaya Paris Saint-Germain (PSG) memperkuat tim utamanya di sektor pertahanan, terus berlangsung. Les Parisiens dilaporkan sedang mempertimbangkan langkah strategis mendaratkan penjaga gawang Manchester United (MU), David de Gea , musim panas ini.

Pelatih Mauricio Pochettino dikabarkan sedang mencari penjaga gawang anyar untuk menggantikan Keylor Navas yang kini telah berusia 34 tahun. Seperti dilansir The Sun, Pochettino telah mengidentifikasi De Gea sebagai target utama di jendela transfer musim panas mendatang.

Baca juga : Preview Man City vs Man Utd Setan Merah Melawan Takdir

Mengingat sumber keuangan melimpah yang dimiliki, PSG diyakini mampu membayar gaji de Gea sebesar 375 ribu per minggu dan juga akan mampu mengumpulkan biaya transfer yang signifikan menggoda MU untuk menjualnya.

De Gea dianggap sebagai sosok ideal pengganti Navas. Padahal sebelumnya, PSG dikaitkan dengan mantan anak buahnya di Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, yang kontraknya akan habis musim panas mendatang.

Baca juga : Hat-trick di Der Klassiker, Lewandowski Kejar Rekor Gerd Mueller

Peluang PSG mendapatkan De Gea sangat terbuka mengingat dia telah berada di MU sejak 2011. Masa depan penjaga gawang 30 tahun tersebut juga belum dipastikan apakah akan tetap bertahan di Old Trafford musim depan atau tidak.

De Gea telah membuat 434 penampilan untuk The Red Devils sejauh ini secara luas dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dia berandil besar mengantarkan MU menjuarai Liga Primer: 2012–13, Piala FA: 2015–16, Piala Liga : 2016–17, Community Shield: 2011, 2013, 2016 dan Liga Europa: 2016–17.

Baca juga : Preview Atletico Madrid vs Real Madrid Ulangi Kenangan Manis

Namun, beberapa musim terakhir De Gea mendapat kritik karena membuat kerap membuat kesalahan yang merugikan tim dan cenderung tidak konsisten. Apalagi, MU memiliki Dean Henderson. Penjaga gawang internasional Inggris tersebut digadang-gadang menjadi kandidat pengganti De Gea untuk mengawal mistar gawang MU.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)