Rekrut Striker Veteran Samsul Arif, Persebaya Yakin Daya Gedor Kian Sempurna

Senin, 08 Maret 2021 - 14:02 WIB
loading...
Rekrut Striker Veteran Samsul Arif, Persebaya Yakin Daya Gedor Kian Sempurna
Samsul Arif Munip sudah berlatih bersama Tim Persebaya dalam persiapan Piala Menpora/Foto/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya menambah kekuatan setelah ditinggal sejumlah pemain bintangnya. Striker veteran Samsul Arif Munip resmi memperkuat lini depan Bajol ijo jelang tampil di turnamen prmausim Piala Menpora 2021 .

David da Silva, Makan Konate, Irfan Jaya dan Mahmoed Eid tak lagi berseragam Bajol Ijo musim ini. Di tengah hengkangnya para pemain bintang, seorang pemain lama akhirnya berlabuh; Samsul Arif Munip.

Baca juga: Menang di Etihad, Man Utd Tega Rusak Rekor Man City.

Mendaratnya Samsul Arif tak lepas dari peran Pelatih Persebaya Aji Santoso. Gaya permainan Aji yang cenderung menyerang membutuhkan predator yang bisa diajak bermain cepat. Memainkan permainan menyerang dari sektor sayap serta finishing yang akurat.

Aji memahami, kehilangan para pemain bintang membuat kekuatan Bajol Ijo berkurang. Peran Rendi Irwan di lapangan tengah sebagai pembagi bola tak akan sia-sia ketika ada seorang yang sudah teruji dengan kecepatan larinya serta penyelesaian akhir yang lengkap, sosok itu ada dalam model permainan Samsul Arif.

Mantan pemain Persela Lamongan itu memang tak lagi muda. Namun, permainan Arif tak berubah, dia tetap mau berlari dan bekerja keras di depan untuk bisa merebut bola dan membuka ruang bagi timnya dalam mencetak gol.

Bajo ljo sudah lama diidamkan Samsul Arif untuk menjadi pelabuhan kariernya. Sejak lama mantan striker timnas Indonesia itu ingin merumput di Kota Pahlawan. Ditambah lagi dukungan total dari Para Bonek yang setia mendukung Persebaya.

"Tiap bursa transfer saya selalu dikaitkan dengan Persebaya. Alhamdulillah musim ini bisa terwujud. Karena semua pemain pasti ingin membela klub sebesar Persebaya. Apalagi sebagai warga Jawa Timur, pasti ada kebanggaan tersendiri menjadi bagian dari Persebaya," kata Arif.

Pemain kelahiran Bojonegoro itu tentu akan mengemban tugas ganda. Selain menjalani tugas sebagai pencetak gol, Arif juga menjadi mentor bagi pemian-pemain muda di Tim Bajol Ijo bersama Rendi Irwan. Ia dianggap sudah telah kenyang pengalaman membela tim besar seperti Persib Bandung. Samsul juga telah merasakan 17 penampilan bersama timnas Indonesia.

Menarik untuk dinantikan kolaborasi Samsul Arif dengan Rendi Irwan yang bahu-membahu mengangkat pamor Persebaya di Piala Menpora. Keduanya merupakan pemain vetaran yang menjadi kiblat bagi para pemain muda Persebaya yang diajak masuk ke tim utama oleh Pelatih Aji Santoso.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)