Jelang Borussia Dortmund vs Sevilla: Manfaatkan Gol Tandang

Selasa, 09 Maret 2021 - 07:01 WIB
loading...
Jelang Borussia Dortmund vs Sevilla: Manfaatkan Gol Tandang
Jelang Borussia Dortmund vs Sevilla: Manfaatkan Gol Tandang
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund mengantongi keunggulan agregat 3-2 saat menjamu Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions . Dortmund cuma butuh hasil imbang untuk bisa menang.

Pertandingan akan berlangsung di markas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan digelar pukul 03.00WIB.


Pada leg pertama yang berlangsung di markas Sevilla pertengahan bulan lalu, Dortmund menang berkat gol Mahmoud Dahoud (19’) dan Erling Haaland (27’ dan 43’). Sedangkan dua gol Sevilla dicetak Suso (7’) dan Luuk de Jong (84’).

Dengan tiga gol tandang di leg pertama, Dortmund tentu lebih difavoritkan lolos ke babak perempat final. Namun, Dortmund tetap harus berhati-hati mengingat mereka tampil tanpa Axel Witsel dan Marcel Schmelzer.

Manuel Akanji, Giovanni Reyna, Jadon Sancho dan Raphael Guerreiro juga tidak tersedia dalam pertandingan kali ini. Tiga nama yang disebutkan terakhir mengalami masalah kebugaran setelah tampil di laga teranyar melawan Bayern Muenchen.

Di kubu tamu, Sevilla akan ditinggal Aleix Vidal karena masalah hamstring. Belum lagi sosok Jules Kounde dan Yassine Bounou yang diragukan tampil karena masalah cedera ringan.

Sevilla mungkin harus mewaspadai Haaland yang sudah mencetak 29 gol dalam 28 penampilan bersama Dortmund musim ini. Teranyar, dia mencetak dua gol kettika timnya menghadapi Bayern Muenchen di Bundesliga.

Prakiraan Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Hitz; Morey, Can, Hummels, Guerreiro; Delaney, Bellingham, Dahoud; Reus, Hazard; Haaland

Sevilla: Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Acuna; Jordan, Fernando, Rakitic; Suso, En-Nesyri, Ocampos
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)