Diam-diam Bayern Munich Incar Haaland

Jum'at, 05 Maret 2021 - 18:23 WIB
loading...
Diam-diam Bayern Munich Incar Haaland
Penyerang Erling-Braut Haaland menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas menyusul ketertarikan sejumlah klub raksasa Eropa. foto : bundesliga
A A A
MUNICH - Erling-Braut Haaland memang santer dikabarkan bergabung dengan klub-klub top Eropa, musim panas nanti. Tetapi, ketertarikan terhadap bomber 20 tahun tersebut rupanya juga ditunjukkan raksasa Bundesliga, Bayern Munich , klub yang sangat terbiasa merebut talenta terbaik milik Borussia Dortmund

Haaland menjadi salah satu pemain paling diminati selama jendela transfer mendatang karena ia terus berkembang di Signal Iduna Park. Tercatat, Haaland telah mencetak 27 gol dan memberikan tujuh assist dalam 27 pertandingan di semua kompetisi bersama Die Borussen musim ini.

Baca juga : 5 Pelatih Favorit Cristiano Ronaldo, Ada yang Bantu Raih Trofi Bersejarah

Di antara pemain Bundesliga, hanya Robert Lewandowski (42) yang memiliki lebih banyak keterlibatan gol langsung. Hal itu membuat para raksasa seperti Real Madrid, Manchester City (Man City), Chelsea, Manchester United (MU) dan Barcelona. telah dikaitkan dengan pemain bertinggi 194 cm tersebut. Usut punya usut, Bayern turut mengikuti situasi Haaland.

Setelah mantan bintang Jerman Lothar Matthaus menyarankan langkah logis Haaland selanjutnya adalah bergabung dengan Bayern jika dia memilih untuk tetap tinggal di Jerman, presiden Die Roten, Herbert Hainer angkat bicara.

Baca juga : Sukses di Italia, Allegri Tertantang Melatih Tim Liga Primer

Dia mengatakan Bayern memiliki kekuatan finansial untuk mengontrak Haaland. Klausul pelepasan 75 juta dilaporkan akan mulai berlaku tahun depan juga tidak dirisaukannya. Hainer yakin Bayern akan berada dalam posisi untuk bersaing dengan tim lain untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Norwegia tersebut meskipun ada dampak finansial dari pandemi Covid-19.

"Kami adalah klub yang sangat kuat secara ekonomi dan sehat. Bayern akan melangkah lebih jauh ke jalur sukses kami dalam merekrut pemain muda dengan keterampilan luar biasa. Kami adalah klub yang secara ekonomi sangat kuat dan sehat," tegas Hainer dilansir marca.

Kepercayaan diri Bayern sangat beralasan. Baru-baru ini, mereka berhasil mendapatkan bek Dayot Upamecano dari RB Leipzig senilai 42,5 juta euro, 14 Februari lalu. Bayern memenangkan persaingan dengan klub-klub Eropa yang juga mengincar Upamecano, terutama MU.

Baca juga : Melempem di Serie A, Lazio Enggan Permanenkan Gelandang MU

Mengenai Haaland, Bayern didukung fakta mereka sangat terbiasa merekrut pemain-pemain bintang milik Dortmund di masa lalu. Die Roten pernah memboyong Mario Goetze (2013), Robert Lewandowski (2014) dan Mats Hummels (2016). Haaland diyakini diproyeksikan Bayern menjadi suksesor ideal Lewandowski yang saat ini telah berusia 32 tahun.

Hubungan baik dengan Dortmund yang terjalin sejak lama jelas menjadi senjata utama Bayern untuk memboyong Haaland ke Allianz Arena.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3431 seconds (0.1#10.140)