Mengedukasi Suporter Lewat Drawing Piala Menpora 2021

Senin, 08 Maret 2021 - 22:15 WIB
loading...
Mengedukasi Suporter Lewat Drawing Piala Menpora 2021
Robert Alberts mengapresiasi usaha penyelenggara untuk tidak menempatkan empat tim, yakni Persib Bandung, Persebaya, Persija dan Arema ke dalam satu grup di turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 / Foto: Persib
A A A
BANDUNG - Robert Alberts mengapresiasi usaha penyelenggara untuk tidak menempatkan empat tim, yakni Persib Bandung, Persebaya, Persija dan Arema ke dalam satu grup yang sama di turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 . Dari sudut pandangnya hasil drawing ini sebagai upaya atau mencegah hadirnya suporter ke stadion.

Hari ini, Senin (8/3), penyelenggara telah menggelar drawing Piala Menpora 2021. Sebanyak 18 klub kontestan Liga 1 sudah mengetahui siapa lawan yang bakal dihadapi pada turnamen pramusim yang digelar mulai 21 Maret mendatang.

Menariknya, Persib, Persebaya, Persija, dan Arema tidak akan berada di satu grup. Empat tim ini juga tidak akan bermain di kotanya.

Persib sendiri tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Empat tim ini akan melakoni pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan sistem setengah kompetisi.



"Pembagian ini hal bagus jika kita melihatnya dari sudut pandang untuk memberikan edukasi kepada suporter agar mereka mengikuti peraturan. Setiap tim bisa saja pada akhirnya bertemu di turnamen ini tapi kita lihat saja bagaimana kedepannya," ujar Robert dikutip dari laman resmi klub.

Robert kembali mengingatkan, Piala Menpora 2021 digelar sebagai ajang percobaan bagi pihak kepolisian berkenaan dengan penyelenggaraan Liga 1 2021. Untuk tim Persib, turnamen pramusim ini akan dipergunakan untuk memantau perkembangan kondisi setiap pemain.

"Yang penting di sini yang semua orang harus pahami adalah turnamen digelar untuk mendapat izin Liga. Karenanya, siapapun yang Anda hadapi, menang atau kalah menjadi hal tidak penting. Kita harus tahu apa maksud dari turnamen ini. Ini bukan turnamen yang Anda harus jalani habis habisan, melainkan untuk membuat pemain berlatih bersama-sama dan memainkan sepak bola lagi," tuturnya.



Setelah babak kualifikasi, tim bisa melaju ke perempat final, semi final dan final. Penentuan peringkat di babak kualifikasi mengacu pada jumlah raihan poin, head-to-head jumlah poin, head-to-head selisih gol dan head-to-head jumlah memasukkan gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)