Preview Liverpool vs RB Leipzig: Siaga Barisan Bertahan

Rabu, 10 Maret 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Liverpool vs RB Leipzig: Siaga Barisan Bertahan
Preview Liverpool vs RB Leipzig: Siaga Barisan Bertahan
A A A
BUDAPEST - Liverpool mengantongi agregat keunggulan 2-0 saat menjamu RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 . Skuat asuhan Juergen Klopp diprediksi fokus pada barisan pertahanan.

Pertandingan ini seharusnya berlangsung di Stadion Anfield. Namun, varian baru virus corona yang menyebar di Inggris membuat laga digelar seperti leg pertama, yakni di tempat netral di Puskas Arena, Budapest, Kamis (11/3/2021) dini hari waktu Indonesia.



Pada leg pertama yang berlangsung pertengahan bulan lalu, Liverpool menang berkat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane. Kemenangan itu terasa seperi oasis di tengah rangkaian kekalahan yang mendera Liverpool di kompetisi domestik Liga Inggris.

Lini pertahanan masih menjadi momok buat Liverpool pasca cedera Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip di waktu yang serempak. Kedatangan Ben Davies dan Ozan Kabak sebagai pemain pinjaman juga bukan solusi cespleng (manjur) untuk masalah itu.

Menghadapi RB Leipzig, Liverpool diprediksi akan memprioritaskan wilayah tegah dan lini bertahan untuk mencegah lawan menguasai bola. Kembalinya Fabinho setelah melewati masa perawatan cederanya, dipercaya bisa mengkatkan kesiagaan barisan pertahanan Si Merah.

Sekadar informasi, Liverpool paling realistis untuk fokus pada Liga Champions. Sebab, peluang mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris sudah hampir tertutup. Begitupun dengan fakta bahwa Liverpool juga sudah tersingkir dari Piala FA.

Prakiraan Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Fabinho, Andy Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

RB LEIPZIG (4-3-3): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Angelino; Marcel Sabitzer, Amadou Haidara, Kevin Kampl; Christopher Nkunku, Daniel Olmo, Tyler Adams.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3839 seconds (0.1#10.140)