Hasil Pertandingan Sepak Bola, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB: Rekor Baru Tuchel, Inter Menjauh

Selasa, 09 Maret 2021 - 06:03 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Sepak Bola, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB: Rekor Baru Tuchel, Inter Menjauh
Sentuhan mengilau Thomas Tuchel bersama Chelsea berlanjut. Kali ini giliran Everton yang dibuat tak berkutik menghadapi permainan Timo Werner dkk / Foto: Kolase
A A A
LONDON - Sentuhan mengilau Thomas Tuchel bersama Chelsea berlanjut. Kali ini giliran Everton yang dibuat tak berkutik menghadapi permainan Timo Werner dkk. Bertanding di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB, The Blues menang dengan skor 2-0.

Gol bunuh diri Ben Godfrey di babak pertama dan penalti Jorginho mengantarkan Chelsea menang. Dengan demikian, Everton belum pernah merasakan kemenangan selama bertamu ke markas The Blues dalam 26 kesempatan di Liga Primer Inggris.

Hasil positif ini juga melambungkan nama Tuchel . Sebab, sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu, pelatih asal Jerman itu belum terkalahkan dalam 11 pertandingan yang telah dijalaninya.



Sebanyak sembilan di antaranya dicetak Tuchel di Liga Primer Inggris. Hanya Maurizio Sarri (12 bersama Chelsea pada 2018/2019) dan Frank Clark (11 bersama Nottingham Forest pada 1994/1995) yang memulai karier kepelatihannya di Liga Primer Inggris dengan catatan tak terkalahkan lebih lama dari Tuchel.

Tuchel menjadi pelatih pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang memertahankan clean sheet dalam lima pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih. Itu merupakan pertama kalinya terjadi sejak Januari 2015.

Tambahan tiga poin ini tak mengubah posisi Inter dari urutan keempat dengan raihan 50 poin. Sedangkan Everton turun satu peringkat ke posisi keenam dengan raihan 46 angka.

"Jika Anda bermain mungkin sebagai hobi atau dengan teman, jika Anda berbagi momen spesial, hasil bagus, perjuangan keras, inilah yang menyatukan Anda, mengangkat Anda ke tempat khusus dan memberi Anda energi. Saya benar-benar percaya bahwa olahraga ini adalah tentang kerja tim," ungkap Tuchel pasca pertandingan.

"Saya bisa merasakan ikatan yang kuat di antara para pemain; mereka tidak membicarakannya tetapi mereka menjalaninya dalam latihan dan inilah yang Anda lihat di lapangan. Saya bisa merasakannya sepanjang waktu. Saya bisa merasakan dukungan dan saya merasakan energi positif dari semua orang di sekitar tim terhadap staf saya. Semua orang melakukan segalanya dalam suasana yang sangat positif dan kami membutuhkan ini untuk dilanjutkan," sambung Tuchel.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)