Chelsea Libas Everton, Tuchel Puji Kontribusi Besar Kai Havertz

loading...
Chelsea Libas Everton, Tuchel Puji Kontribusi Besar Kai Havertz
Kai Havertz dapat pujian Pelatih Chelsea Thomas Tuchel/Foto/Twitter
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji pemainnya Kai Havertz usai The Blues melibas Everton 2-0 pada laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2020/2021 , Senin (8/3/2021) malam waktu lokal atau Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Haverts berperan dalam dua gol yang dikemas The Blues.

Chelsea sukses mengamankan tiga poin penting di Stamford Bridge. Kemenangan Chelsea dibuka gol bunuh diri Ben Godfrey pada menit ke-31. Bola sontekan Havertz berbelok setelah membentur Godfrey.

Baca juga: Jago Kandang, Inter Milan Tumbangkan Atalanta .

Jorginho berhasil menggandakan keunggulan The Blues lewat gol penalti pada menit ke-65. Tendangan hukuman 12 pas itu diberikan wasit David Coote setelah Havertz dilanggar Jordan Pickford.

Ini pertama kalinya Havertz tampil penuh. Terakhir kali mantan pemain Bayer Leverkusen itu main penuh pada akhir Januari 2021 saat The Blues ditahan imbang tanpa gol kontra Wolverhampton Wanderers.



Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB: Rekor Baru Tuchel, Inter Menjauh .

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menganggap keberhasilan ini layak didapat armadanya. Apalagi mereka dapat mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 66 persen.

“Kami layak menang. Babak pertama berjalan sangat sulit, namun kami bisa mengendalikannya. Kami kemudian meningkatkan permainan di babak kedua dan banyak serangan berbahaya,” kata Tuchel dikutip BBC.

Baca juga: Barcelona Belum Mau Kibarkan Bendera Putih di Depan PSG .

Kai Havertz memang belum bisa mencetak gol pada laga ini. Namun, Tuchel menganggap peran gelandang asal Jerman itu sangat penting di dalam skuatnya, karena membantu memberikan ruang.



“Saya senang dengan performa Kai. Kami memberikannya kepercayaan, dan dia menggunakannya. Dia itu pemain yang memiliki kemampuan untuk menjadi figur dominan di sisi serang dan meningkatkannya,” ujarnya.

Hasil ini sekaligus membuat Chelsea belum terkalahkan sejak Tuchel mengambil alih posisi kepelatihan. Pelatih asal Jerman itu menilai hal itu bisa diraih berkat kerja sama tim.

“Bisa terlihat kualitas pemain dan klub. Sungguh senang berada di sisi lapangan dan bekerja bersama mereka. Semua di klub bekerja keras di level tinggi,” tutur Tuchel.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top