Jago Kandang, Inter Milan Tumbangkan Atalanta

loading...
Jago Kandang, Inter Milan Tumbangkan Atalanta
Para pemain merayakan gol yang dicetak Milan Skriniar pada menit 54 saat Inter Milan mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 di Stadion San Siro, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Inter Milan (@Interes)
MILAN - Jago kandang. Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan penampilan Inter Milan selama menjamu Atalanta di Stadion San Siro, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB.

Pada pertemuan ke-120 di Serie A, Inter menang dengan skor tipis 1-0. Nerazzurri sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Atalanta.

Bahkan tuan rumah gagal melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang tim tamu selama paruh pertama. Ini kedua kalinya pasukan Antonio Conte dibuat kepayahan melawan Atalanta.

Baca juga: Chelsea Bombardir Gawang Everton Dua Gol Tanpa Balas

Di babak kedua, Conte yang ingin menjauh dari kejaran tim sekota mereka AC Milan akhirnya memecah kebuntuan. Adalah Milan Skriniar yang sukses membuka keran gol tuan rumah pada menit 54.



Atalanta kebobolan gol tandang Serie A setelah 413 menit. Sebelum Skriniar, gol terakhir dicetak oleh Roberto Pereyra di Dacia Arena pada Januari lalu.

Skriniar sudah mencetak empat gol dalam 105 pertandingan Serie A untuk Inter Milan. Dia sekarang memiliki tiga gol dalam 22 pertandingan Serie A musim ini.

Baca juga: Duel Tim Pesakitan yang Sama-Sama Incar Kemenangan

Di sisa waktu pertandingan, Atalanta mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Inter tak berubah.

Dengan demikian, Inter mempertajam rekor pertemuan melawan Atalanta menjadi 64 kali menang, 32 seri, dan 23 kalah. Selain itu, pasukan Antonio Conte juga berhasil memertahankan stempel tak terkalahkan selama menjamu Atalanta di San Siro dalam tuijuh pertandingan terakhir (lima kali menang dan dua kali seri).



Tambahan tiga poin ini sudah cukup buat Inter menjauh dari AC Milan. Nerazzurri saat ini sudah mengoleksi 62 poin atau unggul enam angka dari tim sekota mereka. Sedangkan Atalanta tercecer di peringkat kelima dengan nilai 49 poin.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top