Kepa Tersingkir, Mendy Kiper No 1 Chelsea, Ini Pertimbangan Tuchel

Selasa, 09 Maret 2021 - 19:02 WIB
loading...
Kepa Tersingkir, Mendy Kiper No 1 Chelsea, Ini Pertimbangan Tuchel
Nasib kiper Kepa Arrizabalaga belum berubah meski terjadi pergantian pelatih di Chelsea/Foto/dok
A A A
LONDON - Nasib kiper Kepa Arrizabalaga belum berubah meski terjadi pergantian pelatih di Chelsea . Pelatih anyar Thomas Tuchel tetap mencadangkan penjaga gawang asal Spanyol itu, dan The Blues mengandalkan Edouard Mendy yang menunjukkan penampilan cemerlang.

Kepa yang mulai jadi cadangan semenjak Frank Lampard membeli Mendy, masih menjadi yang kedua di era Tuchel. Tentunya banyak yang penasaran mengapa Tuchel tetap memilih mencadangkan Kepa dan terus memainkan Mendy di bawah mistar gawang Chelsea.

.

Padahal Kepa didatangkan Chelsea dengan harga yang sangat mahal sampai membuat mantan kiper Athletic Bilbao itu menjadi kiper termahal di dunia.

Rugi bila melihat kiper yang menyandang status termahal dunia itu justru lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Namun, Tuchel memiliki alasan mengapa tetap lebih memercayakan Mendy sebagai kiper utama daripada Kepa.

.

Tuchel melihat Mendy jauh lebih baik dari Kepa dari berbagai sisi. Tentunya penilaian Tuchel itu tidak subyektif karena dia melihat dari hasil performa serta penampilan kedua kiper tersebut saat bermain atau pun ketika latihan.

.

Tuchel pun mendengarkan dan berdiskusi dengan pelatih kiper untuk menentukan siapa yang pantas menjadi kiper utama Chelsea dan dari semua itu, nama Mendy menjadi yang terdepan. Jadi, jangan heran jika Mendy lebih sering dimainkan ketimbang Kepa.

“Itu sudah menjadi keputusan yang kami ambil bersama dengan pelatih kiper dan para penjaga gawang. Kami melihat mereka sebagai satu tim yang bersaing untuk memperebutkan satu tempat tersebut,” ujar Tuchel seperti yang dikutip dari Football London, Selasa (9/3/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)