Novak Djokovic Pernah ke GBK dan Tertarik Belajar Bahasa Indonesia

Rabu, 10 Maret 2021 - 20:02 WIB
loading...
Novak Djokovic Pernah ke GBK dan Tertarik Belajar Bahasa Indonesia
Novak Djokovic Pernah ke GBK dan Tertarik Belajar Bahasa Indonesia. Foto: IST
A A A
BELGRADE - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic , ternyata punya ketertarikan untuk belajar bahasa Indonesia. Hal itu disampaikannya dalam wawancara eksklusif dengan MNC Media secara virtual yang dipandu oleh perwarta berita Tanah Air, Tommy Tjokro.

Sebelum wawancara dimulai lebih serius, Novak Djokovic memberi tahu Tommy Tjokro, bahwa dirinya pernah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 1995 atau 1996 silam. Karena sudah terlalu lama, petenis berumur 33 tahun itu pun merasa sudah tua.

“Saya pernah ke Jakarta, Gelora Senayan (Gelora Bung Karno), ketika terakhir kali ada acara sekira 1995 atau 1996 silam. Itu membuat saya merasa tua. Yah, saya sudah tua,” ujar Djokovic, dalam wawancara eksklusif dengan MNC Media secara virtual, Selasa (9/3/2021).



Candaan itu disambung Novak Djokovic dengan pertanyaan tentang kabar Tommy Tjokro dalam bahasa Indonesia. Tommy Tjokro tampak cukup terkejut, tetapi dia pun memberitahu Novak Djokovic, bahwa dirinya dalam keadaan baik.

Tommy Tjokro bertanya kepada Novak Djokovic tentang caranya belajar bahasa Indonesia. Novak Djokovic dengan mudah menjawab, bahwa dirinya bisa berbicara bahasa Indonesia karena bantuan google. Akan tetapi, dia tertarik untuk belajar lebih banyak lagi dalam wawancara dengan Tommy Tjokro.

“Halo, apa kabar? Terima kasih. Saya tahu (bahasa Indonesia) karena google, tapi saya akan belajar bahasa lebih banyak lagi, mungkin hari ini bersama Anda,” ucap Novak Djokovic.

Novak Djokovic melakukan wawancara ini setelah mengukir prestasi gemilang di Australia Open 2021. Dia menjadi juara seusai mengalahkan wakil Rusia, Daniil Medvedev, dengan skor 7-5, 6-2, dadn 6-2, di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu 21 Februari 2021.

Petenis berumur 33 tahun itu mampu mempertahankan gelar juara miliknya yang diraih pada tahun lalu. Sekadar informasi, Australia Open merupakan turnamen grand slam yang paling sering dimenangkan Djokovic, yaitu sembilan kali.

Novak Djokovic total telah meraih 18 gelar juara grand slam. Torehannya cuma kalah dari Rafael Nadal dan Roger Federer yang telah mengoleksi 20 gelar juara grand slam.

Namun, ada rekor Novak Djokovic yang tidak dimiliki dua rivalnya itu. Novak Djokovic adalah petenis yang menjadi nomor satu dunia terlama sepanjang sejarah tenis, yaitu melewati 331 pekan di puncak.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3386 seconds (0.1#10.140)