Dua Tim Esport Wakili Indonesia di Kompetisi VALORANT SEA Masters

Selasa, 09 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Dua Tim Esport Wakili Indonesia di Kompetisi VALORANT SEA Masters
Dua Tim Esport Wakili Indonesia di Kompetisi VALORANT SEA Masters
A A A
JAKARTA - VALORANT Challengers Indonesia - Stage 01 akan memasuki babak Final Qualifier 3 mulai 12-14 Maret. Nantinya, tim pemenang akan menjadi wakil Indonesia pada ajang Valorant SEA Masters 01, kompetisi level regional di Asia Tenggara.

Antusiasme pecinta gim FPS VALORANT juga sudah terlihat sejak dibukanya Qualifier 1 hingga Qualifier 3 dengan lebih dari 150 tim yang mendaftar.

Baca juga : Lima Penyerang Paling Kejam dalam Sepak Bola Abad Ini

“Antusiasme yang besar untuk gim VALORANT sudah terasa sejak turnamen pertama yang kami selenggarakan, VALORANT First Strike. Karena itu, kami cukup percaya diri, bahwa rangkaian VALORANT Challengers Indonesia akan mendapatkan sambutan hangat dari para pecinta gim di Indonesia," ujar VP Business and Development One Up, Edwin, Selasa (9/3/2021).

Dengan sistem turnamen berseri, seluruh tim yang bertanding dalam VALORANT Challengers Indonesia - Stage 01 akan terseleksi secara bertahap, dan menyisakan 2 tim terbaik untuk bertarung di turnamen regional SEA Masters 01.

Baca juga : Jadi Venue Piala Menpora 2021, Stadion Si Jalak Harupat Terapkan Prokes Ketat

Saat ini, NXL LIGAGAME menjadi tim pertama yang akan mewakili Indonesia di turnamen tersebut setelah menjadi pemenang di Qualifier 2. Sedangkan Tim BOOM ESPORTS, XCN, dan ALTER EGO akan melanjutkan perjuangan mereka bersama dengan lima tim lainnya memperebutkan satu tempat tersisa.

"Tim-tim yang belum berhasil dalam babak Open dan Final Qualifier dapat mendaftar kembali untuk mengikuti babak Open Qualifier selanjutnya. Itu sebabnya perkembangan setiap tim, performa serta konsistensi dapat terlihat jelas pada turnamen kali ini. Kami yakin, konsistensi tim-tim yang mengikuti rangkaian turnamen ini akan membantu mengasah performa tim dan juga pemain," jelas Edwin.

Baca juga : Statistik Cristiano Ronaldo Kurang Moncer di Hadapan Porto

Sementara itu, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan, Chris Tran menyatakan antusias melihat momentum yang dimiliki oleh ekosistem esports VALORANT. Sebab ada tim-tim dan para pemain esport secara aktif memakai gim tersebut dan menggelar berbagai turnamen sebagai wadah untuk mempertontonkan kemampuan dan bakat mereka.

“Indonesia memiliki pemain-pemain yang kuat dan bakat esports yang menjanjikan, dan kami percaya bahwa dua tim terbaik yang mendapatkan berhasil mendapatkan tempat dalam pertandingan di VALORANT SEA MASTERS 01 pasti akan mengharumkan nama Indonesia dalam tingkat regional," ungkap Chris.

Baca juga : Dukung Geliat Sepak Bola Nasional, Ridwan Kamil Kangen Nonton di Stadion

VALORANT merupakan gim tembak-menembak taktis berbasis 5v5 untuk PC dengan pertumbuhan pemain tertinggi di Asia Tenggara. Semenjak peluncurannya, para pecinta gim telah menunjukkan antusiasme dan respons positif terhadap gim ini. Pada April 2020, gim VALORANT telah memecahkan rekor tontonan satu hari terlama di Twitch, 34 juta jam ditonton dengan total 1,7 juta penonton. Rekor ini merupakan rekor tertinggi dibandingkan dengan gim-gim lain dari Riot Games.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)