Angin Segar Buat MU, Marcus Rashford Kembali Berlatih

Selasa, 19 Mei 2020 - 10:30 WIB
loading...
Angin Segar Buat MU, Marcus Rashford Kembali Berlatih
Marcus Rashford. Foto/The Sun
A A A
MANCHESTER - Harapan Manchester United (MU) memiliki lini serang tajam di sisa musim ini tampaknya akan terwujud. The Red Devils mendapatkan kabar baik mengenai kondisi Marcus Rashford yang telah pulih.

Bintang Inggris tersebut terlihat berlatih dengan anggota staf kebugaran klub pada Minggu (17/5/2020). Rashford mengambil bagian dalam berbagai latihan dengan bola di kakinya di Moss Lane Altrincham.

Itu artinya, Rashford telah pulih dari cedera punggung serius saat melawan Wolverhampton Wanderers, Januari lalu. Seusai berlatih, pemain bernomor 10 itu bertolak ke Carrington untuk menjalani tes Covid-19.

Rashford dan bintang-bintang MU seperti Paul Pogba, Anthony Martial, dan seluruh anggota skuad serta staf MU hadir di Carrington. Masing-masing hanya berada di sana 15 menit untuk tes. Mereka tiba dengan interval untuk memastikan jarak sosial terjaga. (Baca: Mohamed Salah Bantah Pernah Didekati Real Madrid)

Itu merupakan bagian dari proposal Proyek Restart ambisius Liga Primer di mana para pemain wajib menjalani tes Covid-19 sebelum kembali ke pelatihan. Selain MU, klub-klub Liga Primer lainnya juga menerapkan protokol serupa. Newcastle United bahkan melakukan tes swab drive thru kepada anggota skuad dan stafnya.

Ambisi MU untuk mempersiapkan diri jika kompetisi dilanjutkan memang begitu tinggi. Para pemain The Red Devils seperti Daniel James, Luke Shaw, Pogba, Victor Lindelof, Odion Ighalo, dan Andreas Pereira telah berlatih bersama dalam beberapa hari terakhir setelah lockdown di Inggris dilonggarkan.

Pereira telah menjelaskan rencana MU untuk kembali ke pelatihan awal bulan ini dengan bersiap memulai kembali musim dalam berlatih dengan kelompok-kelompok kecil, berjarak, dan di lapangan terpisah guna menghindari risiko penularan Covid-19.

“Kami mengadakan pertemuan dan diberi tahu bahwa jika semuanya berjalan baik, kami akan kembali berlatih pada 18 Mei dalam kelompok enam orang. Jika berjalan dengan baik, satu atau dua pekan kemudian kami akan dapat berlatih sebagai kelompok,”ungkap Pereira, dilansir Daily Mail.

Komitmen pemain memang sejalan dengan instruksi Pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pekan lalu, Solskjaer berharap para pemainnya fit sebelum Liga Primer dilanjutkan, rencananya pada pertengahan Juni.

“Tentu saja kami berusaha untuk meningkatkan sepanjang waktu, berkembang sebagai tim, dan sekarang kami memiliki skuad penuh untuk dipilih. Mudah-mudahan kami telah menjaga diri kami sendiri dalam dua bulan terakhir. Kami harus kembali berlatih dulu dan semoga kompetisi bisa dilanjutkan,” ujar Solskjaer.

Mendapatkan skuad yang bugar sesuai keinginan Solskjaer bukan tanpa alasan. Pasalnya, MU belum bermain lagi sejak 12 Maret, ketika mereka menghadapi LASK Linz di Liga Europa. The Red Devils duduk di urutan kelima klasemen sementara Liga Primer. (Baca juga:

Jika berjalan sesuai rencana, sisa jadwal pertandingan akan dimainkan secara tertutup. Tapi, Liga Primer, klub, pemain, dan pemerintah akan mengadakan lebih banyak pembicaraan sebelum tanggal kompetisi secara resmi dikonfirmasi.

Maklum, masih terdapat perbedaan pendapat. Para pelatih dan tim medis ragu para pemainnya dapat bugar saat bertanding karena minimnya waktu persiapan. Selain itu, para pemain juga merasa cemas dengan rencana menggulirkan kompetisi. Mereka ingin mendapatkan jaminan terkait kesehatan agar mereka tidak tertular atau menularkan Covid-19 kepada keluarga dan orang-orang terdekat. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)