Resmi Gabung Bhayangkara, Evan Dimas Doakan Persija Makin Berprestasi

Selasa, 09 Maret 2021 - 22:36 WIB
loading...
Resmi Gabung Bhayangkara, Evan Dimas Doakan Persija Makin Berprestasi
Kisah Evan Dimas bersama Persija Jakarta resmi berakhir. Gelandang berusia 25 tahun itu memutuskan hengkang dan bergabung dengan Bhayangkara FC. Foto: liga-indonesiabaru.
A A A
JAKARTA - Kisah Evan Dimas bersama Persija Jakarta resmi berakhir. Jelang bergulirnya turnamen pra-musim Piala Menpora dan Liga 1 2021, gelandang berusia 25 tahun itu memutuskan hengkang dan bergabung dengan Bhayangkara FC.



Evan Dimas sejatinya baru semusim menjadi anggota Macan Kemayoran. Dia mulai membela Persija pada 2020 dan sempat tampil dua kali di Liga 1 2020 dengan torehan dua gol. Tapi, adanya pandemi virus Corona membuat aksinya terhenti.

Setelah vakum hampir setahun, persepak bolaan di Indonesia mulai menggeliat lagi. Itu diawali dengan akan digelarnya Piala Menpora 2021. Hanya saja, Evan Dimas tidak lagi membela Persija, melainkan Bhayangkara.

Perpisahan ini terpaksa terjadi. Setelah melakukan pembicaraan cukup panjang, berkaitan dengan skema terbaik bagi kedua belah pihak, akhirnya baik Persija maupun Evan Dimas sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama.

Menurut presiden Persija, Mohamad Prapanca ini lantaran tidak ada titik temu antara kebijakan klub dengan klausul personal Evan Dimas. Namun, secara lisan pemain kelahiran Surabaya itu menyatakan siap dan membuka kemungkinan untuk kembali memperkuat Persija pada musim 2022.

“Setelah berdiskusi, dengan sangat terpaksa kami sepakat tidak melanjutkan kerja sama. Tidak terjadi titik temu antara kebijakan manajemen dengan keperluan pribadi Evan. Namun, secara lisan kepada saya Evan menyampaikan jika siap untuk kembali musim depan”, jelas Prapanca.

Meski menyayangkan perpisahan ini, dia mengucapkan terima kasih dan semoga sukses untuk karir Evan Dimas. “Terima kasih untuk kinerja dan bakti Evan Dimas selama di Persija, serta sukses selalu untuk karirnya. Semoga kita dapat kembali bekerjasama musim depan”, ujarnya.

Evan Dimas juga turut menyampaikan ucapan perpisahan dan terima kasihnya kepada Persija serta Jakmania. Walau kiprahnya di Persija tidak sesuai rencana dan harapan, dia mengaku merupakan suatu kebanggaan pernah menjadi bagian dari klub Ibu Kota.

“Yang pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Persija, juga terima kasih kepada Jakmania. Terima kasih karena telah menyambut dan memperlakukan saya dengan hangat selama ini,” ucap pemain berpostur 166 cm itu.

“Meski singkat, saya merasa bangga pernah menjadi keluarga besar Persija. Yang kedua terima kasih kepada Pak Panca, Pak Ferry, Mas Bepe atas semuanya. Terima kasih pula kepada jajaran pelatih, pemain, dan staf tim Persija lainnya,” lanjut Evan Dimas disitus resmi Persija.

Baca Juga: Jadi Venue Piala Menpora 2021, Stadion Si Jalak Harupat Terapkan Prokes Ketat

“Semoga Persija semakin sukses dan berprestasi. Tidak banyak yang saya bisa berikan. Tapi terlalu banyak yang saya kenang. Sekali lagi, terima kasih banyak keluarga Persija. Saya minta maaf sedalam-dalamnya jika selama di Persija saya ada salah sengaja atau tidak sengaja,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1656 seconds (0.1#10.140)