Menang di Portugal, FC Porto Kini Cemaskan Tuah Kandang Juventus

Rabu, 10 Maret 2021 - 00:30 WIB
loading...
Menang di Portugal, FC Porto Kini Cemaskan Tuah Kandang Juventus
Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao meminta kepada pasukannya untuk tidak lengah saat menghadapi Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Foto: reuters
A A A
TURIN - Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao meminta kepada pasukannya untuk tidak lengah saat menghadapi Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Sebab, kali ini Dragoes akan tandang di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB.



Laga itu akan menjadi ujian berat bagi Porto karena akan bermain Italia. Terlebih, skuadnya sedang dilanda banyak cedera. Sementara Juventus bisa memulihkan beberapa pemainnya. Artinya, kemenangan 2-1 di Portugal tidak bisa dijadikan jaminan.

Meski tumbang Estadio do Dragao, Juventus memiliki keuntungan satu gol tandang. Artinya, jawara Serie A itu hanya perlu unggul 1-0 untuk lolos ke babak berikutnya. Itu sangat mungkin dilakukan karena tim asuhan Andrea Pirlo itu terus menang ketika jadi tuan rumah sepanjang Maret.

Juventus sempat mengalahkan Spezia (3-0) dan Lazio (3-1) di Turin yang semuanya terjadi di Serie A. Bahkan, jika ditambah Crotone (3-0), La Vecchia Signora bisa memaksimalkan tiga laga kandang secara beruntun.

Karena itu, Conceicao berharap Sevilla bisa memainkan pertandingan yang sama bagusnya seperti di leg pertama atau lebih baik. Tetapi, dia juga meminta anak-anaknya untuk tidak lengah dan tetap waspada saat meladeni permainan Juventus.

“Kami akan memiliki pendekatan yang sama di pertandingan terakhir, melihat lawan dan diri kami sendiri. Kami ingin hasil yang positif. Kami telah memainkan banyak pertandingan, dan beberapa pemain saat ini diragukan tampil,” ungkap Conceicao.

“Kami, para pelatih, ada di sini untuk mencari solusi. Kami tahu Juventus dan kami sadar mereka memulihkan pemain penting seperti Cuadrado, Bonucci, Chiellini, dan Arthur,” lanjutnya, dikutip Football Italia.

Sebelum laga ini, Conceicao telah menyaksikan pertandingan terakhir Juventus yang begitu tangguh kala menjamu Lazio dan Spezia. Dia mengakui kalau tim asuhan Andrea Pirlo itu menampilkan performa yang sangat gemilang.



“Juventus menginvestasikan banyak uang untuk memenangkan kompetisi ini. Kami ingin memainkan permainan yang mencerminkan identitas kami. Saya melihat pertandingan terakhir mereka dan saya menyaksikan tim yang sangat kompetitif dengan banyak pemain kuat,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)