Bergulirnya Liga Inggris Tergantung Persetujuan Pelatihan Kontak

Selasa, 19 Mei 2020 - 11:09 WIB
loading...
Bergulirnya Liga Inggris Tergantung Persetujuan Pelatihan Kontak
Kepala eksekutif Premier League Richard Masters mengatakan akan ada fleksibilitas sebelum menetapkan tanggal dimulainya kembali kompetisi pada 12 Jun / Foto: Premier League
A A A
LONDON - Kepala eksekutif Premier League Richard Masters mengatakan akan ada fleksibilitas sebelum menetapkan tanggal dimulainya kembali kompetisi pada 12 Juni. Pasalnya, pada pekan depan akan ada pertemuan untuk membahas mengenai protokol pelatihan kelompok secara penuh.

Sebelumnya, Premier League telah menggelar pertemuan secara virtual dengan para para pejabat liga, pakar medis, dan 20 klub telah sepakat untuk melanjutkan pelatihan dalam kelompok-kelompok kecil dengan menjaga jarak sosial yang dimulai hari ini, Selasa (19/5/2020). Dengan disetujuinya tahap pertama ini, wacana bakal bergulirnya kompetisi Liga Inggris pada pertengahan Juni mendatang semakin menemui titik terang, meskipun masih menunggu kondisi di Tanah Eatu Elizabeth benar-benar aman dari virus corona.

Masters menjelaskan bahwa pengujian tes pertama virus corona akan dimulai pada pukul 14:00 waktu setempat, setelah itu pelatihan dapat dimulai. Mengenai tanggal penetapan bergulirnya kompetisi yang dijadwalkan pada 12 Juni masih harus dibahas mengingat masih ada kekhawatiran tentang apakah pemain akan cukup fit untuk bermain. (Baca juga: Pelatihan Kelompok untuk Klub Liga Inggris Dibuka, Begini Aturan yang Wajib Dipatuhi )

"Minggu depan kita akan membahas protokol pelatihan kontak penuh," kata Masters dikutip dari BeIN Sports.

"Begitu Anda tahu kapan Anda bisa memulai pelatihan kontak penuh, dan kami telah berdiskusi dengan klub mengenai berapa banyak yang diperlukan untuk membuat tingkat kebugaran sebelum mereka bisa mulai bermain, Anda kemudian berada dalam posisi untuk mengonfirmasi tanggal dimulainya kompetisi. Kami belum mengubah tanggal mulai; kami harus fleksibel tentang hal itu. Yang tidak ingin kami lakukan adalah terus memindahkan tanggal mulai itu."

"Jadi, kami belum mengubahnya, tetapi kami harus fleksibel dan mengakui bahwa kami sedang dalam proses langkah demi langkah 12 Juni adalah pos pementasan; itu bukan komitmen yang kuat. Kami tahu ada diskusi yang harus dilakukan, itu benar-benar tergantung pada kapan kita bisa memulai pelatihan kontak penuh. Kami memiliki proses yang harus dilalui sebelum kami bisa mencapai tahap itu," pungkas Masters.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)