Marquez Rasakan Hal Aneh, Saat Lewatkan Tes Pramusim MotoGP 2021

Kamis, 11 Maret 2021 - 01:01 WIB
loading...
Marquez Rasakan Hal Aneh, Saat Lewatkan Tes Pramusim MotoGP 2021
Cedera memaksa Marc Marquez absen di tes pramusim MotoGP 2021/Foto/GPOne.com
A A A
DOHA - Cedera memaksa Marc Marquez absen di tes pramusim MotoGP 2021 sesi pertama di Sirkuit di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, akhir pekan lalu. Pembalap Tim Repsol Honda itu merasakan hal aneh ketika menyaksikan pembalap lain menguji tunggangannya dan dia menyaksikannya di rumah saja.

The Baby Alien -julukan Marquez- mengungkapkan perasaannya saat menyaksikan rekan-rekannya menunggangi motor baru dalam tes pramusim MotoGP 2021. Sejatinya, dia sangat ingin terlibat dalam pengembangan motor balap baru Honda, namun cedera memaksanya menunda turun di balapan.

.

Keinginannya terhalang oleh kondisi yang masih belum pulih dari cedera lengan kangan. Alhasil, Marquez masih harus mengubur hasratnya untuk beraksi lagi di atas motor balap Repsol Honda.

Meski tak bisa terlibat memberi masukan untuk pengembangan motor balap Honda di MotoGP 2021, Marc Marquez tetap optimistis kendaraannya bisa bekerja dengan kompetitif musim ini. Sebab, ada banyak pembalap di Honda yang akan membantu tim melakukan pengembangan.

.

“Ketika Anda menyadari tidak dapat memulai pramusim dengan baik dan tidak dapat menguji motor baru yang telah dirancang Honda selama musim dingin, itu terasa aneh,” ujar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (10/3/2021).

.

“Tapi, saya tahu mereka bekerja sangat keras dengan Stefan Bradl, Pol Espargaro, saudara saya Alex, dan Nakagami untuk mencoba suku cadang baru dan meningkatkan performa motor,” lanjutnya.

“Saya tahu mereka menunggu saya dan saya akan mencoba yang terbaik untuk berada di sana secepatnya. Yang bisa saya katakan adalah saya sudah tidak sabar untuk mengendarai motor lagi,” jelas Marquez.

Tes pramusim MotoGP 2021 sendiri diketahui sudah digelar di Sirkuit Losail, Qatar, sejak Sabtu 6 Maret 2021. Tes ini berlangsung lima hari yang digelar pada 6, 7, 10, 11, dan 12 Maret 2021.

Durasi tes yang begitu panjang di Qatar terjadi lantaran pembatalan pengujian resmi MotoGP di Malaysia. Dengan begitu, semua tes pramusim musim ini digelar di Qatar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)