Pembalap Nasional Bakal Jadi Instruktur di ISDC

Rabu, 10 Maret 2021 - 23:51 WIB
loading...
Pembalap Nasional Bakal Jadi Instruktur di ISDC
Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono bersama Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo sesuai penandatanganan MoU pengelolaan Indonesia Safety Driving Center (ISDC), Rabu (10/3/2021).
A A A
JAKARTA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjalin kerja sama dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk mengelola Indonesia Safety Driving Center (ISDC). Kerja sama ini meliputi penyediaan tenaga pelatih untuk meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan teknik mengemudi kendaraan bermotor.

Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dilakukan langsung Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo dan Kakorlantas Polri Irjen Istiono di Jalan Bhayangkara Pusdiklantas, Tangerang Selatan, Banten.

"Jadi intinya pemanfaatan ISDC untuk melatih pengemudi. Lalu pelatih-pelatih dari Polri juga kita didukung dari pelatih profesional. Jadi teman-teman pembalap kita juga ada kontribusi untuk melatih di sini," kata Irjen Istiono, Rabu (10/3/2021).

Kakorlantas mengungkapkan, dengan kerja sama ini, pihaknya dan IMI bisa memanfaatkan tanah sekitar 10 hektar untuk digunakan dalam kepelatihan tertib berlalu lintas.

"Kemudian juga pertukaran informasi tentang masalah-masalah kepelatihan dan perkembangan otomotif olahraga. Penting ini karena Korlantas bertanggung jawab dalam keselamatan umum nasional. Jadi kita semua berlatih di sini untuk meningkatkan kemampuan mengemudi," tegasnya.

Selain itu, Istiono mengatakan Korlantas bersama IMI sepakat untuk melakukan kegiatan kampanye terkait keselamatan bermotor. "Berikutnya penggunaan fasilitas. ISDC ini tidak di Jakarta saja. Tapi di beberapa Polda juga ada ISDC. Ini manfaatkan sama-sama ini di wilayah. Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengemudi untuk masyarakat semuanya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo berharap kerja sama ini bisa meningkatkan kemampuan pengemudi serta silaturahmi antarkomunitas otomotif.

"Tempat ini akan kita manfaatkan untuk berbagai kegiatan setiap hari libur, setidak-tidaknya hari Sabtu dan Minggu. Di samping kita ingin ekonomi masyarakat sekitar sini juga bergerak karena adanya kegiatan. Sehingga ada warga yang bisa berjualan apa saja," paparnya.

Bamsoet juga mengapresiasi upaya Kakorlantas yang menjalin kerja sama dengan pihaknya untuk mengurangi angka kecelakaan dan meningkatkan keselamatan rakyat di manapun berada.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)