Barcelona Tersingkir dari Liga Champions Usai Dibendung PSG

Kamis, 11 Maret 2021 - 04:59 WIB
loading...
Barcelona Tersingkir dari Liga Champions Usai Dibendung PSG
Angel Di Maria menghibur Lionel Messi setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
A A A
PARIS - Barcelona terpaksa mengubur mimpi memenangkan gelar Liga Champions 2020/2021 setelah ditahan imbang Paris Saint Germain dengan skor 1-1. Lionel Messi dan kolega kalah agregat 2-5.

Bermain di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Le Parc des Princes, Paris, Kamis (11/3/2021) dini hari waktu Indonesia, Paris Saint-Germain (PSG) lebih difavoritkan lolos. Sebab, di leg pertama yang berlangsung bulan lalu mereka berhasil menang 4-1.



Skuat asuhan Mauricio Pochettino semakin difavoritkan setelah Kylian Mbappe membuka keunggulan melalui golnya memanfaatkan hadiah penalti di menit ke-30. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan PSG.

Barcelona sempat membalasnya lewat gol jarak jauh Lionel Messi di menit ke-37. Tapi sayang, Messi gagal mengeksekusi penalti beberapa menit setelahnya. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Barcelona memasukkan Trincao, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, dan Ilaix Moriba untuk menambah daya gedor. Namun hingga laga berakhir tak ada tambahan gol yang tercipta.

Dengan hasil imbang 1-1 di leg kedua, maka Paris Saint Germain berhak lolos ke perempat final berbekal agregat 5-2. Sebaliknya, Barcelona dipastikan tersingkir dari Liga Champions mengikuti langkah Juventus dan Sevilla yang sudah lebih dulu gugur.

Susunan Pemain

PSG XI: Navas, Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Paredes, Draxler, Verratti; Mbappé, Icardi.

Barcelona XI: Ter Stegen; Dest, Mingueza, Lenglet, Alba; Busquets, De Jong, Pedri; Messi, Dembélé, Griezmann.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)