Koeman Percaya Messi Bertahan meski Barcelona Gagal di Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 - 08:30 WIB
loading...
Koeman Percaya Messi Bertahan meski Barcelona Gagal di Liga Champions
Barcelona harus menutup kisahnya di Liga Champions 2020/2021 usai disingkirkan Paris Saint Germain (PSG) . Ini membuat masa depan Lionel Messi jadi spekluasi. Foto: reuters
A A A
PARIS - Barcelona harus menutup kisahnya di Liga Champions 2020/2021. Blaugrana gagal meraih kemenangan yang dibutuhkan saat meladeni Paris Saint Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar. Ini membuat masa depan Lionel Messi kembali jadi perbicangan.



Wajib menang 4-0 untuk membalikan kekalahan 1-4 pada pertemuan pertama di Camp Nou, Barcelona malah ditahan PSG 1-1 di Parc des Princes. Wakil LaLiga itu harus tersingkir lantaran kalah aggregat 2-5.

Dengan demikian, Barcelona dipastikan urung mewujudkan misi meraih treble winner. Ini segera dikaitkan dengan Messi. Hasil negatif ini diyakini akan membuat LaPulga semakin berniat untuk meninggalkan Spanyol.

Namun, pelatih Ronald Koeman tidak sependapat. Kondisi ini tidak lantas membuatnya pesimis dengan masa depan Messi. Dia merasa penyerang asal Argentina itu sudah melihat progres yang dialami Barcelona selama beberapa bulan terakhir.

Koeman berharap progres itu cukup guna meyakinkan Messi bertahan di Camp Nou. “Leo sudah melihat belakangan ini bahwa tim berkembang seturut dengan perubahan-perubahan yang kami lakukan,” ucapnya, dilansir dari Goal.

“Ada banyak anak muda dengan kualitas yang luar biasa di sini dan sebuah masa depan hebat sedang menanti kami. Jadi, ini bukan soal keraguan akan tim (Barcelona),” imbuh arsitek tim berpaspor Belanda itu.

Koeman memang tidak asal bicara. Dalam beberapa waktu terakhir, dia rajin mengorbitkan anak-anak muda seperti Riqui Puig, Oscar Mingueza, Ilaix Moriba, dan Ansu Fati. Keempat pemain tersebut merupakan calon-calon andalan Barcelona di masa depan.

Masa depan Messi di Barcelona sampai saat ini belum ada kejelasan. Veteran berusia 33 tahun itu sengaja menunda keputusan soal kontrak hingga akhir musim. Hal tersebut membuat El Azulgrana ketar-ketir karena masa tugasnya habis pada 30 Juni 2021.

Terpilihnya Joan Laporta sebagai Presiden Barcelona pada pemilihan awal pekan ini, diyakini bakal meyakinkan Messi untuk bertahan. Sebab, Laporta adalah sosok yang mengorbitkan Messi ke tim utama sekaligus membawa Blaugrana merasakan salah satu era keemasan.



Para pendukung Barcelona tentu berharap laga kontra PSG bukan terakhir kali melihat Messi pujaan bermain di Liga Champions dengan kostum biru-merah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)