Klopp Beberkan Cara Liverpool Jinakkan Leipzig di Liga Champions

Kamis, 11 Maret 2021 - 10:05 WIB
loading...
Klopp Beberkan Cara Liverpool Jinakkan Leipzig di Liga Champions
urgen Klopp mengungkapkan cara Liverpool mengalahkan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Jurgen Klopp mengungkapkan cara Liverpool mengalahkan RB Leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Pelatih asal Jerman itu menilai The Reds bermain solid di lini pertahanan.



Klopp beserta jajarannya menang 2-0 atas RB Leipzig pada leg di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB yang sejatinya laga kandang. Gol hadir berkat aksi Mohamed Salah pada menit ke-70 dan Sadio Mane empat menit kemudian.

Namun Klopp mengatakan kemenangan Liverpool didapat dengan cara yang tak mudah. Sebab Leipzig tampil beringas sejak peluit kickoff dibunyikan. Untungnya barisan pertahanan tampil kompak.

"Kami menciptakan banyak peluang. Di babak pertama kami punya banyak sekali dan tidak memanfaatkannya, tetapi yang terbaik dari hal itu adalah menutupi betapa hebatnya Leipzig," kata Klopp di laman resmi UEFA.

"Leipzig seperti monster, sangat kuat. Anda bisa melihat mereka berlari mencari ruang di area kami. Tetapi kami bisa meredam itu dengan pertahanan yang baik," lanjut mantan juru takti Borussia Dortmund itu.

Kemenangan itu membuat Liverpool melaju ke perempat final Liga Champions. Trent Alexander-Arnold melaju berkat keunggulan agregat 4-0. Wakil Inggris itu menemani Paris Sazint Germain (Prancis), Borussia Dortmund (Jerman) dan FC Porto (Portugal) yang juga ikut lolos.

Pencapaian itu bagaikan obat pelipur lara untuk The Reds yang sedang terseok-seok di Liga Primer. Maklum, klub Merseyside itu menelan enam kekalahan beruntun ketika bermain di Anfield. Imbasnya, mereka harus bersiap kehilangan gelar.

“Kami harus mempersiapkan diri. Kami harus melupakan kejadian di Liga Primer dan bersaing di Liga Champions. Para pemain menikmati pertandingan, meski harus bekerja keras. Pertahanan kami sangat bagus dan pemain sudah bekerja dengan baik,” tutur Klopp.



“Semua menjalani laga dengan baik. Termasuk tiga gelandang dan penyerang. Pemain yang menjadi pengganti juga sudah bagus,” ucapnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)