Liverpool Lolos ke Perempat Final Usai Bungkam Leipzig

Kamis, 11 Maret 2021 - 05:13 WIB
loading...
Liverpool Lolos ke Perempat Final Usai Bungkam Leipzig
Liverpool Lolos ke Perempat Final Usai Bungkam Leipzig. Foto: Reuters
A A A
BUDAPEST - Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020/2021 setelah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 2-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dengan keunggulan di leg pertama, Liverpool lolos dengan agregat 4-0.

Pertandingan ini seharusnya digelar di kandang Liverpool . Namun, varian baru virus corona yang ditemukan di Inggris membuat laga digelar di tempat netral yakni di Puskas Arena, Budapest, Kamis (11/3/2021) dini hari waktu Indonesia.



Berperan sebagai tuan rumah, Liverpool sempat kesulitan membongkar pertahanan RB Leipzig . Malahan gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker berulang kali diancam oleh para penyerang tim tamu.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-70 setelah Mohamed Salah mencetak gol usai memanfaatkan umpan Diogo Jota. Empat menit berselang, Liverpool menggandakan keunggulan lewat gol Sadio Mane memanfaatkan umpan Divock Origi.

Hingga laga berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Dengan kemenangan 2-0 di pertandingan ini, Liverpool berhak melaju ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 4-0. Sebaliknya, Leipzig terpaksa angkat kaki dari turnamen.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3) Alisson (G), Kabak O, Nat Philips, Alexander-Arnold, Robertson, Fabinho, Thiago, Wijnaldum, Jota, Salah, Mane

RB Leipzig (5-4-1) Gulacsi P. (G), Adams T, Forsberg E, Kampl K, Klostermann L, Mukiele N, Nkunku C, Olmo D, Poulsen Y, Sabitzer M. (Capt), Upamecano D.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)